HEADLINE


Statistik


Home » » Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Mahap Dekatkan Layanan Polri dan Edukasi Warga tentang Kejahatan Dunia Maya

Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Mahap Dekatkan Layanan Polri dan Edukasi Warga tentang Kejahatan Dunia Maya

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Mahap, Briptu Muhammad Furqan dalam kegiatan sambang pada Selasa (5/3/2024), mengunjungi kediaman Ibu Susanti, salah satu warga Desa Nanga Suri, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau.

Lebih dari sekadar silaturahmi, Briptu Furqan mensosialisasikan sarana kontak informasi layanan call center 110 Polri dengan cara yang mudah dipahami dan menekankan manfaatnya dalam menjaga Kamtibmas.

"Call center 110 ini dapat diakses 24 jam oleh seluruh masyarakat secara gratis untuk melaporkan kejadian kriminalitas atau situasi darurat. Mari manfaatkan layanan ini dengan bijak dan bertanggung jawab," jelas Briptu Furqan.

Tak lupa, Briptu Furqan mengingatkan Ibu Susanti dan warga lainnya untuk selalu waspada terhadap berbagai modus penipuan di dunia maya, seperti penipuan jual beli online dan penipuan yang mengatasnamakan pejabat pemerintah atau Polri.

"Modus penipuan online semakin beragam, termasuk melalui transaksi jual beli online dan penipuan berkedok pejabat pemerintah atau Polri," imbuhnya.

Ibu Susanti menyambut baik kunjungan Briptu Furqan. Ia mengungkapkan bahwa informasi keamanan seperti layanan call center 110 dan tips terhindar dari penipuan online menjadi lebih mudah dipahami oleh masyarakat dengan kedatangan Bhabinkamtibmas.

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi menjelaskan bahwa kegiatan sambang Bhabinkamtibmas ini merupakan salah satu upaya Polri untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Nanga Mahap.

"Dengan mendekatkan diri kepada masyarakat, diharapkan terjalin sinergitas dan kemitraan yang kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Terkait maraknya kejahatan di dunia maya, diharapkan masyarakat lebih berhati-hati, selektif, dan selalu waspada," tegasnya.


Penulis : NR
Editor    : Arg

0 komentar:

Posting Komentar