HEADLINE


Statistik


Home » , » Polres Sekadau Amankan Lalulintas Menuju Lokasi Pleno Kabupaten di Penanjung Island

Polres Sekadau Amankan Lalulintas Menuju Lokasi Pleno Kabupaten di Penanjung Island

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Satlantas Polres Sekadau melakukan pengaturan dan pengamanan lalu lintas di depan jalan menuju Penanjung Island, tempat pelaksanaan pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau.

Kasatlantas Polres Sekadau, IPTU Pandi, mengatakan bahwa pengaturan dan pengamanan lalu lintas dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan arus kendaraan yang menuju dan keluar dari lokasi pleno.

“Kami melakukan pengaturan dan pengamanan lalu lintas di depan jalan menuju Penanjung Island, karena lokasi tersebut menjadi tempat pelaksanaan pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 oleh KPU Sekadau," kata IPTU Pandi, Kamis (29/2/2024).

"Kami juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk mematuhi aturan lalu lintas, tidak berhenti atau parkir sembarangan, tidak melintas di bahu jalan, dan tidak melakukan aksi-aksi yang dapat mengganggu proses pleno,” ujarnya.

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi menjelaskan, Penanjung Island adalah objek wisata yang terletak di Kota Sekadau yang menawarkan berbagai fasilitas seperti kolam renang dan penginapan.

"Objek wisata ini dikenal sangat ramai jika waktu liburan tiba. Namun, pada saat ini, objek wisata ini ditutup untuk umum dan hanya digunakan sebagai tempat pelaksanaan pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 oleh KPU Sekadau," jelasnya.

Kasi Humas AKP Agus mengungkapkan, selain pengamanan di lokasi pleno, pengaturan lalu lintas menjadi fokus utama agar tidak terjadi kemacetan ataupun kejadian laka lantas. Pengaman dan pengaturan lalu lintas sejak pleno digelar pada Rabu (28/2).

“Dalam pengamanan ini, Polres Sekadau mengerahkan 145 personel dan 30 personel BKO Brimob, bersinergi dengan TNI untuk mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan keamanan atau kericuhan yang dapat terjadi selama proses pleno berlangsung," tukasnya.


Penulis : NR
Editor    : Arg

0 komentar:

Posting Komentar