HEADLINE


Statistik


Home » , » Polisi Amankan Sholat Jumat di Masjid Besar Al-Falah Sekadau

Polisi Amankan Sholat Jumat di Masjid Besar Al-Falah Sekadau

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Polres Sekadau melaksanakan pengamanan sholat Jumat di Masjid Besar Al-Falah Jl. Flamboyan Desa Sungai Ringin, kecamatan Sekadau Hilir pada Jumat (23/2/2024). Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi para jamaah yang melaksanakan ibadah.

Pengamanan tersebut dipimpin oleh Kasi Propam Polres Sekadau, IPTU Guritno, melibatkan 11 personel yang beragama Nasrani termasuk personel Polwan. Personel pengamanan bersiaga di depan pintu masuk area masjid mulai pukul 11.30 hingga selesai shalat Jum'at pukul 13.00 WIB.

IPTU Guritno menjelaskan, situasi selama berlangsungnya shalat Jum'at terpantau aman dan kondusif. Tidak ada kejadian yang menonjol selama kegiatan berlangsung. Begitu juga dengan arus lalulintas yang terpantau padat namun tertib.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang telah melaksanakan pengamanan Shalat Jumat dengan baik. Kehadiran personel Polri di tengah masyarakat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jamaah," kata IPTU Guritno kepada para personel pengamanan. 

IPTU Guritno juga tak lupa mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Sekadau terkait kamtibmas pasca Pemilu 2024. Ia juga berharap kehadiran personel Polri dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah.

"Mari bersama-sama kita jaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Sekadau. Jika melihat atau mengetahui adanya potensi gangguan Kamtibmas, segera laporkan kepada pihak kepolisian, dan tetap jaga persatuan setelah berlangsungnya pesta demokrasi," imbaunya.

Sementara itu, Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama. S.I.K., M.Si, mengungkapkan bahwa pengamanan sholat Jumat ini menjadi program rutin yang dilaksanakan Polres Sekadau hingga Polsek jajaran. Personel pengamanan ini merupakan anggota Polri yang beragama Nasrani.

"Tidak hanya memberikan pengamanan, kegiatan ini sebagai bentuk toleransi beragama dalam menjalankan ibadah saling menjaga dan melindungi sehingga terbentuk keharmonisan dan kerukunan," pungkas Kapolres.



Penulis : NR
Editor    : Arg

0 komentar:

Posting Komentar