HEADLINE


Statistik


Home » , , , » Pimpin Apel Siaga Pengamanan Pemilu 2024, Wakapolres Sekadau Sampaikan Beberapa Arahan

Pimpin Apel Siaga Pengamanan Pemilu 2024, Wakapolres Sekadau Sampaikan Beberapa Arahan

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syafutra, S.T., S.I.K., M.H., memimpin apel siaga pengamanan Pemilu 2024 pada Sabtu (24/2) pagi pukul 08.00 WIB, yang diikuti seluruh anggota Polres Sekadau.

"Dalam laporan dari para Danton, hampir semua anggota mengalami sakit. Mari kita doakan bersama agar mereka segera sembuh. Dan kepada Sidokkes, saya minta untuk memeriksa perkembangan kondisi kesehatan anggota yang sakit," ujar Wakapolres.

Menyikapi perkembangan dinamika Pemilu 2024 yaitu pelaksanaan pencermatan penghitungan suara ulang di PPK Belitang Hulu, sampai hari ini masih berlanjut untuk penghitungan surat suara DPRD kabupaten/Kota.

"Pagi ini, bapak Kapolres Sekadau memimpin apel pengamanan di PPK Belitang Hulu. Pesannya kepada semua anggota yang standby di Polres Sekadau adalah untuk terus memantau perkembangan situasi Kamtibmas selama penghitungan suara ulang tersebut," tegasnya.

Selain itu, Wakapolres juga mengingatkan seluruh personel Polres Sekadau untuk menjauhi pelanggaran, baik dalam hal disiplin maupun kode etik. Ia menekankan bahwa di luar sana masih banyak orang yang ingin menjadi polisi, sehingga tidak ada alasan untuk melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, dan institusi.

"Kita harus bersyukur karena Polri sudah berbenah mengalami perkembangan yang luar biasa dibandingkan dengan zaman dahulu. Sebagai garda terdepan Polri di Polres Sekadau, kita harus menjalankan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab," kata Wakapolres.

"Jangan berpikir bahwa kita sudah cukup mapan sehingga mundur dari kedinasan Polri. Ada banyak contoh anggota yang mengalami pensiun dini, namun setelah pensiun, masyarakat kurang menghormati mereka. Justru, ketika kita masih aktif bertugas, kita masih dapat menjalin komunikasi dan kedekatan dengan masyarakat," tambahnya.

Sangat manusiawi sebagai anggota Polri merasa jenuh dalam berdinas. Wakapolres mengimbau agar setiap permasalahan yang ada dapat dikomunikasikan dengan baik kepada pimpinan untuk mencari solusi.

Menutup arahannya, Wakapolres menyampaikan bahwa setelah apel siaga pada pukul 20.00 WIB malam nanti, akan dilakukan patroli skala besar. Ia meminta agar semua anggota memperhatikan ketepatan waktu saat apel malam dan tidak ada yang terlambat.


Penulis : NR
Editor    : Arg

0 komentar:

Posting Komentar