HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kabagops Kompol Bakri Berikan Arahan Personel Pengamanan PPK Sekadau Hilir

Kabagops Kompol Bakri Berikan Arahan Personel Pengamanan PPK Sekadau Hilir

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Kabagops Polres Sekadau, Kompol Samsul Bakri, S.H., M.H, meninjau pengamanan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 PPK Sekadau Hilir yang berlokasi di Gor H. Matkali, SMK Amaliyah Sekadau, pada Minggu (18/2/2024) pagi.

Kompol Bakri mengatakan, pengamanan pleno di tingkat PPK menjadi prioritas yang menjadi tujuan dari Operasi Mantap Brata Kapuas, sehingga seluruh tahapan Pemilu 2024 berjalan lancar dan aman.

“184 personel ini ditempatkan di seluruh PPK. Jumlah personel terbanyak berada di PPK Sekadau Hilir yaitu 44 personel, dikarenakan wilayah tersebut memiliki jumlah DPT terbanyak di Kabupaten Sekadau,” ujar Kompol Bakri, selaku Karendalops Mantap Brata Kapuas Polres Sekadau.

Kepada personel pengamanan di PPK Sekadau Hilir, Kabagops Kompol Bakri menyampaikan agar tetap waspada dan profesional dalam menjalankan tugasnya. Ia juga mengingatkan agar personel selalu menjaga kesehatan.

Hingga hari ini, ungkap Kompol Bakri, situasi pleno di tingkat PPK masih berlangsung dengan kondusif. Ia berharap tidak ada gangguan keamanan yang menghambat proses demokrasi di Kabupaten Sekadau.

Kompol Bakri mengatakan, selain di PPK, kantor penyelenggara pemilu seperti KPU, Bawaslu, dan Gudang Logistik KPU juga masih dijaga ketat oleh Polres Sekadau. Selain itu terdapat personel siaga di Mapolres Sekadau, untuk penebalan pengamanan jika sewaktu-waktu diperlukan.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pengamanan yang optimal kepada penyelenggara pemilu. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersikap damai dan menghormati hasil pemilu nantinya,” tutur Kompol Bakri.


Penulis : NR
Editor    : Arg

0 komentar:

Posting Komentar