HEADLINE


Statistik


Home » » Satgas OMB Kapuas Polda Kalbar Amankan Nobar Debat Cawapres di Pontianak dan Kubu Raya

Satgas OMB Kapuas Polda Kalbar Amankan Nobar Debat Cawapres di Pontianak dan Kubu Raya

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Satgas OMB Kapuas Polda Kalimantan Barat melaksanakan pengamanan acara nobar (nonton bareng) debat calon wakil presiden (Cawapres) di beberapa lokasi di Kota Pontianak dan sekitarnya. Acara nobar tersebut diadakan oleh berbagai pihak, baik masyarakat umum maupun simpatisan partai politik pendukung masing-masing Cawapres.

Kabidhumas Polda Kalbar, Kombes Pol Raden Petit mengatakan bahwa personel Satgas OMB Kapuas telah mempersiapkan dengan baik pengamanan nobar debat Cawapres ini sejak jauh-jauh hari. 

Debat Cawapres merupakan salah satu tahapan penting dalam proses pemilu yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat dan para pendukung Cawapres. Diperkirakan banyak masyarakat, baik pendukung calon maupun masyarakat umum sekitar, yang ingin menyaksikan visi dan misi masing-masing Cawapres yang akan dipilih dalam pemilu tahun 2024.

"Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi nobar dan sekitarnya serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, Satgas OMB Kapuas Polda Kalbar bekerjasama dengan panitia nobar dan masyarakat setempat dalam melaksanakan pengamanan tersebut," ujar Kabid Humas.

Kabid Humas menambahkan bahwa pengamanan acara nobar debat Cawapres ini melibatkan personel gabungan dari Satgas OMB Kapuas Polda Kalbar, Polresta Pontianak Kota, dan Polres Kubu Raya.

"Personel tersebut melaksanakan berbagai kegiatan, mulai dari koordinasi awal dengan panitia nobar di setiap lokasi, patroli di sekitar lokasi nobar, penjagaan selama acara berlangsung, himbauan dan diskusi dengan masyarakat sekitar, hingga pengaturan arus lalu lintas di jalan sekitar lokasi menuju tempat pelaksanaan nobar," imbuhnya.

"Kami bersyukur bahwa semua kegiatan pengamanan nobar Cawapres di berbagai lokasi ini berjalan dengan aman, lancar, dan tertib. Tidak ada permasalahan kamtibmas yang signifikan selama pelaksanaan nobar," tuturnya.


Penulis : Humas Polda Kalbar
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar