HEADLINE


Statistik


Home » , , » Polsek Nanga Mahap Menggelar Doa Lintas Agama Menjelang Pemilu Damai Tahun 2024

Polsek Nanga Mahap Menggelar Doa Lintas Agama Menjelang Pemilu Damai Tahun 2024

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Polsek Nanga Mahap mengadakan kegiatan doa bersama lintas agama menjelang  Pemilu Tahun 2024 agar berjalan dengan aman, damai, dan kondusif. Kegiatan ini digelar di aula Polsek Nanga Mahap pada Selasa, 30 Januari 2024 pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Nanga Mahap IPDA Eric Ibrahim Pattimura, S.Tr.K, Sekcam Nanga Mahap Shalihin, S.Sos, Babinsa Koramil Nanga Mahap Sertu Prianus Madi, Pendeta Nehemia, S.Th, Ketua MABM Murjani, Kades Nanga Mahap Saherman, Ketua TBBR Nanga Mahap Marselius Supardi, Ketua PPK Nanga Mahap Yunus, perwakilan Panwascam, dan petugas Bank BPD Nanga Mahap.

Dalam sambutannya, Kapolsek Nanga Mahap IPDA Eric menyampaikan harapannya agar Pemilu 2024, khususnya proses pemungutan suara, dapat berjalan lancar dan aman. Meskipun terdapat beberapa TPS di tiga desa yang terdampak banjir, situasi politik di Kecamatan Nanga Mahap masih kondusif dan perlu diantisipasi.

IPDA Eric berharap agar pergeseran logistik Pemilu ke Gudang Logistik Kecamatan Nanga Mahap dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif dengan kerja keras dari semua pihak, terutama penyelenggara Pemilu dengan bantuan TNI-Polri.

"Melalui doa bersama lintas agama ini, harapannya semua agenda Pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif. Kegiatan ini diharapkan dapat menjaga situasi yang baik di Kecamatan Nanga Mahap dan mencegah terjadinya kesalahpahaman yang berpotensi menimbulkan konflik," ungkap IPDA Eric.

Sekcam Nanga Mahap Shalihin, menyatakan melalui doa bersama lintas agama ini, diharapkan keselamatan dan kelancaran dalam Pemilu 2024. Shalihin juga mengingatkan agar semua pihak tetap waspada terhadap potensi kerawanan dalam Pemilu 2024, terutama banjir yang kerap melanda wilayah Nanga Mahap. Dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan menciptakan Pemilu Damai.

Mewakili Danramil Nanga Mahap, Sertu Prianus Madi meminta kepada semua peserta yang hadir untuk aktif ikut serta dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif. Dengan doa bersama lintas agama ini, diharapkan tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan lancar, sehingga terwujud Pemilu Damai.

Kegiatan doa bersama lintas agama kemudian dilanjutkan dengan tuntunan doa dari agama Islam, Katholik, dan Protestan. Seluruh peserta juga melakukan deklarasi Pemilu Damai.

Diharapkan melalui kegiatan doa bersama ini, Pemilu 2024 dapat berlangsung damai, aman, dan lancar di Kecamatan Nanga Mahap. Partisipasi seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan menciptakan suasana yang kondusif selama proses Pemilu sangat diharapkan.



Penulis : NR
Editor    : Arg 

0 komentar:

Posting Komentar