HEADLINE


Statistik


Home » , » Patroli Perintis Presisi Polres Sekadau Jaga Ketertiban SPBU dan Memastikan Pasokan BBM Terjamin

Patroli Perintis Presisi Polres Sekadau Jaga Ketertiban SPBU dan Memastikan Pasokan BBM Terjamin

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Sekadau melakukan monitoring dan dialogis dengan petugas SPBU di Jalan Merdeka Barat, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir pada Kamis, tanggal 18 Januari 2024.

Kegiatan patroli rutin ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di sekitar SPBU, mengawasi pengisian BBM, dan memastikan pasokan BBM terjamin.

Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, melalui Kasat Samapta IPTU Triyono, menjelaskan, selama patroli berlangsung, situasi di sekitar SPBU dalam keadaan aman, lancar, dan tidak ditemukan kejadian yang menonjol.

"Kami melakukan monitoring terhadap proses pengisian BBM dan tidak menemukan antrian pengisian dengan menggunakan jerigen," ungkap IPTU Triyono.

Dalam koordinasi dengan pihak SPBU, yang mengungkapkan bahwa pengisian BBM jenis solar hanya dilakukan pada kendaraan yang memiliki barcode dari Pertamina. Hal ini dilakukan guna memastikan pengisian BBM tersebut dilakukan secara legal dan sesuai peraturan yang berlaku.

"BBM jenis solar untuk kendaraan roda 6 seperti truck, dump truck, dan bis diberikan pihak SPBU sebanyak 80 liter setiap kendaraan, dan untuk kendaraan roda 4 jenis pick up sebanyak 40 liter. Sedangkan pertalite untuk kendaraan roda 4 sebanyak 40 liter," jelas IPTU Triyono.

"Sementara itu, jumlah stok BBM jenis Solar, Petralite, Pertamax dan Pertadex yang tersedia pada tanggal 16 Januari 2024, disampaikan oleh pihak SPBU dengan jumlah stok yang mencukupi," imbuhnya.

Respons positif pun datang dari pihak petugas SPBU yang merasa terbantu dengan adanya patroli rutin dari Polres Sekadau. Mereka mengapresiasi kehadiran kepolisian yang dapat membantu menjaga keamanan di sekitar SPBU dan menciptakan suasana yang kondusif.

"Kami merasa aman dalam menjalankan tugas di SPBU. Terima kasih kepada Polres Sekadau atas kepedulian dan kerjasama yang baik," ujar salah satu petugas SPBU.



Penulis : NR
Editor    : Arg 

0 komentar:

Posting Komentar