HEADLINE


Statistik


Home » , » Kasat Samapta Polres Sekadau Ajak Masyarakat Gunakan Call Center 110 untuk Melaporkan Gangguan Kamtibmas

Kasat Samapta Polres Sekadau Ajak Masyarakat Gunakan Call Center 110 untuk Melaporkan Gangguan Kamtibmas

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Sat Samapta Polres Sekadau melaksanakan patroli perintis presisi guna menjaga kondusifitas Kamtibmas menggunakan kendaraan R4, dengan menerapkan metode patroli SWT (Stop, Walking, dan Talking).

Rute patroli yang dilaksanakan pada Kamis (18/1) malam meliputi ruas jalan utama, seperti Jalan Keling Kumang, Jalan Merdeka Selatan, Jalan Merdeka, Jalan Panglima Naga, Jalan Merdeka Barat, Jalan Flamboyan, dan Jalan Merdeka Timur.

Kasat Samapta Polres Sekadau, IPTU Triyono menjelaskan bahwa patroli ini bertujuan untuk mengawasi tempat-tempat yang sering digunakan oleh anak remaja sebagai tempat berkumpul di malam hari.

"Dengan adanya patroli ini, kami berharap dapat mencegah balapan liar, tindak kejahatan seperti curas, curat, dan curanmor, yang biasa disebut dengan 3C, serta gangguan Kamtibmas lainnya," ujar IPTU Triyono pada Jumat (19/1/2024).

Dalam pelaksanaannya, petugas patroli secara aktif berkomunikasi dengan remaja yang terlihat berkumpul di komplek Pasar Baru, Jalan Panglima Naga. Dialog dengan remaja ini bertujuan untuk menciptakan pemahaman dan kerja sama antara polisi dan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan di sekitar mereka.

"Kami berharap patroli ini bisa memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat, terutama pada malam hari. Kami juga mengingatkan masyarakat terutama para remaja untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga Kamtibmas dengan tidak terlibat dalam aktivitas yang mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat," lanjutnya.

IPTU Triyono juga mengimbau seluruh masyarakat untuk melaporkan kejadian-kejadian yang berpotensi mengganggu Kamtibmas melalui layanan Call Center 110 Polri.

"Laporan dari masyarakat sangat penting bagi kami dalam menindaklanjuti dan menangani gangguan Kamtibmas dengan cepat dan efektif. Mari kita bersama-sama berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban," imbau IPTU Triyono.



Penulis : NR
Editor    : Arg 

0 komentar:

Posting Komentar