HEADLINE


Statistik


Home » , , » Peduli Kesehatan, Bhabinkamtibmas Brigadir Halim Dampingi Kegiatan Fogging di Desa Binaan

Peduli Kesehatan, Bhabinkamtibmas Brigadir Halim Dampingi Kegiatan Fogging di Desa Binaan


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU
 Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu, Brigadir Halim, mendampingi kegiatan fogging yang dilaksanakan oleh Puskesmas bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Rawak Hulu, Senin (30/10/2023).

Kegiatan fogging ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran penyakit yang diakibatkan oleh nyamuk, seperti demam berdarah dan malaria.

Fogging merupakan metode pengasapan insektisida yang digunakan untuk membunuh nyamuk dan larvanya. Kegiatan ini dilakukan dengan menyemprotkan insektisida ke udara, untuk mengendalikan populasi nyamuk.

Dalam pelaksanaan fogging di setiap rumah warga tersebut, Brigadir Halim turut serta untuk memberikan pendampingan dan mendukung kegiatan tersebut. Ia juga memberikan pembinaan kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk menghindari perkembangan nyamuk dan penyakit yang ditularkannya.

Sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Rawak Hulu yang peduli dengan program kesehatan, Brigadir Halim juga mengimbau kepada masyarakat agar turut aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan. 

"Pembersihan drainase, pembuangan sampah yang tepat, dan penggunaan kelambu saat tidur merupakan langkah-langkah penting yang dapat dilakukan untuk mencegah perkembangan nyamuk," imbau Brigadir Halim.

"Dengan adanya kegiatan fogging dan peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan, diharapkan penyebaran penyakit yang disebabkan oleh nyamuk dapat dihindari," harapnya.


Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar