HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kapolres Sekadau Pimpin Lat Pra Ops Mantap Brata Kapuas 2023-2024

Kapolres Sekadau Pimpin Lat Pra Ops Mantap Brata Kapuas 2023-2024


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU
 Dalam rangka kesiapan menghadapi agenda Pemilu 2024, Polres Sekadau menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) dengan sandi "Mantap Brata Kapuas 2023-2024", yang berlangsung di aula Mapolres Sekadau, pada Senin, (16/10/2023).

Lat Pra Ops dibuka dan dipimpin langsung oleh Kapolres Sekadau, AKBP Suyono, S.I.K., S.H., M.H, didampingi Wakapolres Kompol Hoerrudin, S.I.K., M.H, dan dihadiri para Kasatgas, Kasubsatgas, dan personel Polres Sekadau yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Kapuas.

Dalam sambutannya, Kapolres Sekadau menyampaikan pentingnya memperhatikan setiap jukrah yang berkaitan dengan pemilu oleh jajaran polres dan dipahami oleh seluruh anggota.

"Dalam pengamanan operasi ini, tidak boleh ada yang menggunakan senjata api. Jasmani dan rohani personel harus diperhatikan melalui pendekatan dan komunikasi yang baik. Kerjasama dengan instansi terkait dan media juga harus dilakukan untuk membentuk cooling system dalam perhelatan Pemilu 2023-2024. Seluruh personel diharapkan untuk mengikuti latihan pra operasi ini dengan baik," tegas Kapolres membuka kegiatan.

Wakapolres Sekadau, Kompol Hoerrudin, S.I.K., M.H, menyampaikan bahwa latihan ini menjadi dasar bagi personel dalam menjalankan tugas dan kewajibannya dalam operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024. Setiap Kasatgas diharapkan dapat menjelaskan tugas dan tanggungjawabnya dengan jelas agar bisa dimengerti oleh anggotanya.

Kabag Ops Polres Sekadau, Kompol Samsul Bakri, S.H., M.H, sebagai Karendalopsres, menjelaskan tahapan pelaksanaan operasi Mantap Brata Kapuas dimulai dari tanggal 19 Oktober hingga 31 Desember 2023. Sasaran operasi meliputi potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata.

Target operasi meliputi orang, benda tempat, dan kegiatan. Persiapan operasi meliputi latihan parsial dan sispam kota serta pengamanan kantor KPU, Bawaslu, dan objek vital lainnya.

Dalam operasi Mantab Brata Kapuas pengamanan Pemilu 2024, terdapat tujuh satgas. Diantaranya Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Gakkum, Satgas Kamseltibcar Lantas, Satgas Humas dan Satgas Bantuan Operasi.

Operasi Kepolisian dengan sandi Mantap Brata Kapuas ini merupakan langkah antisipasi Polri khususnya Polda Kalbar dan Polres Jajaran dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2024 untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Lat Pra Ops ini bertujuan untuk menyamakan persepsi seluruh anggota yang terlibat operasi, guna meminimalisir setiap kerawanan yang dimungkinkan akan terjadi di wilayah hukum Polres Sekadau.


Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar