HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kabag Ops Polres Sekadau Beri Arahan kepada Personel Ops Mantap Brata Kapuas 2023-2024

Kabag Ops Polres Sekadau Beri Arahan kepada Personel Ops Mantap Brata Kapuas 2023-2024


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU
 Dalam rangka memulai operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024, Polres Sekadau menggelar apel personel di lobi Mako Polres Sekadau, jalan Merdeka Timur pada Kamis (19/10/2023) pagi.

Sebagai Karendal operasi, Kabag Ops Polres Sekadau, Kompol Samsul Bakri, memberikan beberapa arahan kepada Kasatgas, Kasubsatgas, dan personel yang terlibat dalam operasi Mantap Brata Kapuas.

"Mulai tanggal 19 Oktober, operasi Mantap Brata Kapuas telah dimulai untuk memastikan keamanan dalam proses Pemilihan Umum 2024," ujar Kompol Bakri.

Selain bertujuan menjaga keamanan, operasi ini juga bertujuan untuk mencegah dan menangani potensi konflik, baik antara masyarakat maupun kelompok-kelompok dengan kepentingan politik. Seluruh personel diharapkan dapat menghadapi situasi dengan bijaksana dan tegas dalam menjaga ketertiban.

"Saat ini, tahapan Pemilu 2024 adalah proses pendaftaran calon presiden dan wakil presiden di Jakarta. Tugas kita di daerah adalah menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terkait pemilu," tegasnya.

Menutup arahannya, Kompol Bakri mengatakan bahwa tugas operasi Mantap Brata Kapuas pada hari ini adalah melakukan patroli di kantor KPU, gudang logistik KPU, kantor Bawaslu, dan kantor partai politik.

"Lakukan patroli secara berkelanjutan untuk memastikan keamanan, terutama di kantor-kantor penyelenggara pemilu. Dengan pelaksanaan operasi Mantap Brata Kapuas ini, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, damai, dan kondusif," pungkasnya.


Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar