HEADLINE


Statistik


Home » , » Polres Sekadau Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani dan Bela Diri Polri Periode II Tahun 2023

Polres Sekadau Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani dan Bela Diri Polri Periode II Tahun 2023


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU
 - Polres Sekadau menggelar pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani dan Bela Diri Polri Periode II Tahun 2023.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, melalui Kabag SDM AKP Suwaris, selaku panitia menjelaskan bahwa tes ini bertujuan untuk memeriksa kondisi fisik dan kesiapan bela diri personel Polres Sekadau dalam menjalankan tugas.

"Tes kesamaptaan dan bela diri ini rutin dilaksanakan secara periodik per enam bulan sekali, untuk mengetahui sejauh mana kemampuan jasmani personel dan memastikan personel Polres Sekadau memiliki kondisi fisik yang baik dalam bertugas," terang AKP Suwaris di halaman Mapolres Sekadau, Jum'at (15/9/2023).

Dijelaskannya, sebelum pelaksanaan tes kesamaptaan, terlebih dahulu dilaksanakan cek tensi darah untuk mengetahui kesiapan seluruh personel bisa mengikuti kesamaptaan atau tidak. Karena apabila ada anggota yang tekanan darahnya tinggi tidak diperbolehkan mengikuti kesamaptaan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Setelah cek tensi darah, selanjutnya dilaksanakan pemanasan atau peregangan otot.

Tes yang dilakukan hari ini mencakup beberapa materi, termasuk lari selama 12 menit, pull-up, sit-up, push-up selama 1 menit, serta shuttle run dengan jarak tempuh 10 meter membentuk angka 8. Tes ini didesain untuk mengukur kebugaran fisik personel Polres Sekadau.

"Tes ini dilaksanakan selama tiga hari yaitu pada tanggal 15, tanggal 19 dan tanggal 20 September 2023, dan diikuti seluruh anggota Polres Sekadau dan Polsek jajaran," sambungnya. 

AKP Suwaris menambahkan bahwa hasil dari tes ini akan digunakan sebagai acuan dalam mengevaluasi kondisi fisik personel Polres Sekadau ke depannya.

"Melalui tes ini, kami ingin memastikan agar seluruh personel Polres Sekadau tetap dalam kondisi fisik yang prima sehingga dapat memberikan pelayanan dan kontribusi terbaik kepada masyarakat," ujar AKP Suwaris.  


Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar