HEADLINE


Statistik


Home » , , » Pentingnya Perkembangan Teknologi Digital, Polres Sekadau Gelar Pelatihan Fungsi Humas

Pentingnya Perkembangan Teknologi Digital, Polres Sekadau Gelar Pelatihan Fungsi Humas


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU
 - Polres Sekadau melalui Bagian SDM menggelar pelatihan fungsi Humas dengan tema "Komunikasi dan Interaksi Digital". Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman anggota kepolisian dalam menjalankan tugas Humas dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital.

Acara pelatihan tersebut dibuka oleh Kapolres Sekadau yang diwakili Wakapolres Kompol Hoerrudin, S.I.K., M.H didampingi oleh Kabag SDM AKP Suwaris, pada Jum'at (8/9/2023), di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau.

Dalam sambutannya, Wakapolres Sekadau menjelaskan pentingnya fungsi Humas dalam menjalin hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat. Humas juga mengemban penerapan komunikasi digital dan berinteraksi dengan netizen secara luas, melalui sosial media Polri. 

"Fungsi Humas mencakup menyampaikan informasi kegiatan kepolisian kepada masyarakat, memberikan pengertian tentang kebijakan dan tindakan yang dilakukan oleh kepolisian, serta merespon pertanyaan, saran, atau aduan dari masyarakat," ucap Wakapolres Kompol Hoerrudin.

Pada kesempatan yang sama, Kabag SDM Polres Sekadau AKP Suwaris juga menyampaikan, dalam era digital saat ini, kepolisian harus mampu beradaptasi dengan cepat untuk menggunakan platform media sosial dan alat komunikasi digital lainnya guna menyampaikan informasi dan menjawab pertanyaan masyarakat dengan responsif.

"Kemampuan komunikasi dan interaksi digital harus dikuasai oleh anggota Humas. Mari bangun hubungan yang kuat dan saling mendukung, dengan integritas, transparansi, dan keamanan sebagai pedoman, serta teruslah dan berkembang membawa citra positif kepolisian," kata AKP Suwaris.

Narasumber utama dalam pelatihan ini adalah Kasi Humas Polres Sekadau, IPTU Agus Junaidi. Dalam paparannya, IPTU Agus menyampaikan berbagai strategi dan taktik dalam berkomunikasi secara efektif melalui media digital.

Peserta pelatihan yang terdiri dari anggota Polsek jajaran dan anggota Humas Polres Sekadau, diberikan pemahaman tentang pentingnya memilih kata-kata dengan bijak, menjaga etika dalam berkomunikasi, dan memanfaatkan potensi positif media sosial untuk memperoleh dukungan dari masyarakat.

"Diharapkan, melalui pelatihan ini, anggota kepolisian di Polres Sekadau dapat meningkatkan keterampilan dalam melaksanakan tugas Humas dengan baik," kata IPTU Agus. 


Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar