HEADLINE


Statistik


Home » , , » Polres Sekadau Siagakan Ratusan Personel Pengamanan Pekan Gawai Dayak XII Tahun 2023

Polres Sekadau Siagakan Ratusan Personel Pengamanan Pekan Gawai Dayak XII Tahun 2023

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolres Sekadau melalui Wakapolres, Kompol Hoerrudin, memimpin apel pengamanan dalam rangka Pembukaan Pekan Gawai Dayak Kabupaten Sekadau ke XII Tahun 2023, Selasa (18/7/2023) pagi pukul 06.30 WIB.

Mengusung tema "Bersatu Untuk Semua Dengan Persatuan Kita Wujudkan Dayak Yang Maju, Bermartabat dan Berdaulat. Acara yang sangat dinantikan oleh masyarakat suku Dayak ini dipusatkan di rumah Betang Youth Center, Jl. Panglima Naga, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir.

Sebanyak 275 personel Polres Sekadau dikerahkan untuk memberikan pengamanan rangkaian kegiatan Gawai Dayak, selama 5 hari dari tanggal 18 sampai dengan 22 Juli 2023. Penempatan personel telah ditentukan sesuai dengan surat perintah pengamanan.


Dalam arahannya, Wakapolres Sekadau menegaskan pentingnya menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Sebagai kegiatan masyarakat, Gawai Dayak harus dijaga dan diamankan dengan sebaik-baiknya demi terciptanya suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Kegiatan nanti diawali dengan pelepasan peserta pawai budaya pada pagi ini pukul 07.00 WIB, kemudian pembukaan Gawai Dayak Sekadau akan menyusul pada pukul 09.00 WIB," jelas Wakapolres.

Wakapolres menambahkan, pembukaan Pekan Gawai Dayak Kabupaten Sekadau ke XII merupakan agenda tahunan yang merupakan kebanggaan bagi masyarakat Dayak.

Selain sebagai wadah untuk memperkenalkan kebudayaan dan tradisi masyarakat Dayak kepada masyarakat luas, acara ini juga menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan serta mempromosikan potensi pariwisata daerah.


"Diharapkan dengan pengamanan yang diberikan Polres Sekadau, seluruh rangkaian kegiatan Pekan Gawai Dayak Kabupaten Sekadau ke XII dapat berjalan dengan baik dan memberikan kesan dan pengalaman yang berkesan bagi semua peserta dan pengunjung yang hadir," tutup Wakapolres memberikan arahan. 
 

Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar