HEADLINE


Statistik


Home » » Menjelang Hari Bhayangkara ke-77, Polda Kalbar Melaksanakan Rangkaian Kegiatan Pemulyaan Terhadap Nilai-Nilai Tribrata

Menjelang Hari Bhayangkara ke-77, Polda Kalbar Melaksanakan Rangkaian Kegiatan Pemulyaan Terhadap Nilai-Nilai Tribrata

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, S.IK., M.H. memimpin acara tradisi pemberangkatan pasukan dalam rangka pengambilan air suci sebagai rangkaian pemulyaan terhadap nilai-nilai Tribrata di lobby Mapolda Kalbar, Senin (12/6).

Adapun dalam acara tersebut, Wakapolda Kalbar melepas keberangkatan 30 personel sebagai perwakilan Tim pengambilan air suci dengan penyerahan Guci tempat penyimpanan air dan penekanan tombol sirine sebagai penanda keberangkatan tim. 

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto melalui Dansat Brimob Polda Kalbar Kombes Pol M. Guntur, S.lK., M.H. menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan serentak di 34 Provinsi di Indonesia dan akan dikirim tanggal 15 Juni 2023 ke Mabes Polri.

"Untuk lokasi sumber mata air yang akan digunakan untuk  rangkaian kegiatan pemulyaan terhadap nilai-nilai Tribrata  diambil dari mata air di Bukit Kelam yang ada di Kab. Sintang Provinsi Kalbar," terang Dansat Brimob.

Ia menjelaskan juga bahwa air yang telah diambil nantinya akan digunakan untuk upacara penyucian panji-panji Tribrata dan Pataka Polda Kalbar Budhi Sarana Bhakti. 

"Tim berangkat pagi ini ke mata air bukit kelam di Kab Sintang, ini sebagai simbol perjuangan generasi penerus Polri dalam menghormati pahlawan bangsa yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa dan  pendahulu-pendahulu polri khususnya yang berjuang dan berkorban demi menjaga serta memelihara kamtibmas di wilayah NKRI," jelas Kombes Pol Muhammad  Guntur. 

Tim pengambil air suci diberangkatkan dengan menggunakan mobil ransus Maung oleh Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin dan dikawal oleh Tim  Pengawal dari Satbrimobda Polda kalbar beserta patwal Ditlantas, Dit Samapta, Dit Polairud dan Propam Polda Kalbar.


Sumber  : Humas Polda Kalbar
Publish  : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar