HEADLINE


Statistik


Home » , , » Polsek Belitang Hulu Cegah Karhutla Dengan Sosialisasi Langsung ke Masyarakat

Polsek Belitang Hulu Cegah Karhutla Dengan Sosialisasi Langsung ke Masyarakat

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Dalam kegiatan rutin mengunjungi warga desa binaan, Bhabinkamtibmas desa Sebetung Polsek Belitang Hulu Brigadir Jonatan, secara door to door mensosialisasikan tentang bahaya Karhutla, Jumat (19/5).

Brigadir Jonatan mensosialisasikan serta menjelaskan ke warga binaan, bahwa Karhutla tidak hanya berdampak bagi manusia tapi juga berdampak serius pada ekosistem alam dan keanekaragaman hayati.

"Maka dari itu ada baiknya, bersama-sama ikut peduli, kita cegah Karhutla dengan menjaga hutan dan lahan agar tidak terbakar," ajaknya.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono melalui Kapolsek Belitang Hulu IPDA Hadi menuturkan, kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas sebagai pencegahan untuk meminimalisir Karhutla tidak terjadi di wilayah hukum Polsek Belitang Hulu.

"Sosialisasi disertai dengan pembagian brosur, pemasangan baleho serta menjelaskan langsung dalam setiap kunjungan Bhabinkamtibmas ke warga desa binaan. Hal itu dilakukan secara rutin di Polsek Belitang Hulu," kata Kapolsek IPDA Hadi.

IPDA Hadi juga menghimbau kepada masyarakat kiranya dapat bekerjasama dengan Pemerintah dan TNI-Polri untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya Karhutla.


Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar