HEADLINE


Statistik


Home » , » Kirab IYD di Gereja Agung Paroki St. Petrus, Polres Sekadau Turunkan Personel Pengamanan

Kirab IYD di Gereja Agung Paroki St. Petrus, Polres Sekadau Turunkan Personel Pengamanan

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Ratusan Orang Muda Katholik di kabupaten Sekadau mengikuti Kirab Salib Indonesia Youth Day (IYD) Tahun 2023 yang digelar pada Minggu, (14/5) di gereja Agung Paroki Santo Petrus dan Paulus, Jl. Merdeka Barat desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K., S.H., M.H melalui Padal regu Siaga IPTU Koderi menuturkan, Polres Sekadau melalui regu siaga memberikan pengamanan kegiatan tersebut, agar berlangsung aman dan tertib.

Personel berpakaian dinas diploting didepan gereja untuk memberikan pengaturan lalulintas. Sedangkan personel yang berpakaian preman berada didalam supaya bisa berkoordinasi dengan pengamanan dari pihak gereja.

"Kirab Salib IYD merupakan perayaan penting bagi umat Katholik di kabupaten Sekadau. Pengamanan ini sebagai bentuk dukungan dari kepolisian," ujar IPTU Koderi memimpin pengamanan.

Lanjut IPTU Koderi, pengamanan lalulintas yang dilakukan Polres Sekadau bertujuan, untuk memastikan keamanan dan keselamatan seluruh peserta kirab serta masyarakat sekitar.

"Dengan adanya pengamanan ini, diharapkan seluruh rangkaian kegiatan kirab dapat berjalan dengan tertib dan membawa manfaat bagi seluruh peserta dan masyarakat sekitar," harapnya.

Hingga berita ini diterbitkan, kegiatan kirab di gereja masih berlangsung, terpantau dengan aman dan tertib begitu juga dengan arus lalulintas di depan gereja.


Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar