HEADLINE


Statistik


Home » , » Aksi Humanis Anggota Polres Sekadau Antarkan Bayi Sesak Nafas ke RSUD

Aksi Humanis Anggota Polres Sekadau Antarkan Bayi Sesak Nafas ke RSUD

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Anggota kepolisian Polres Sekadau membantu mengantarkan warga desa Timpuk bersama bayinya ke RSUD Sekadau untuk mendapat pertolongan medis, pada Kamis (4/5/2023) malam pukul 20.30 WIB.

Sebelumnya, pada pukul 19.30 WIB, anggota piket Sat Lantas Polres Sekadau yang bertugas yakni Bripka Roby Kurnia bersama Brigadir Candra mendapat telepon dari Bidan desa Seberang Kapuas bahwa ada pasien bayi yang baru lahir dan mengalami sesak nafas.

Dengan sigap, petugas Sat Lantas Bripka Roby bersama Brigadir Candra dan dibantu personel Humas Bripka Aji kemudian menjemput warga tersebut dari penyeberangan Steher Pasar Sekadau menggunakan kendaraan patroli Lantas. 

Sempat terekam dalam sebuah video yang memperlihatkan aksi sigap personel Polres Sekadau dengan hati-hati membawa pasien bayi yang menggunakan tabung oksigen tersebut ke dalam mobil, didampingi bidan desa dan keluarga pasien. 



Berkat bantuan personel kepolisian, bayi yang lahir dari pasangan Zaenal Arifin dan Epria Janiatri tersebut saat ini telah mendapatkan perawatan medis di RSUD Sekadau. Sementara sang ibu Epria Janiatri masih dalam perawatan pasca bersalin di Puskesmas Landau Kodah kecamatan Sekadau Hilir. 

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K., S.H., M.H sangat mengapresiasi tindakan humanis dari anggotanya. Menurut Kapolres, hal ini merupakan implementasi program Quick Respon Polri sekaligus memanfaatkan sarana prasarana polri untuk pelayanan masyarakat. 

"Respon cepat tanggap anggota kepolisian harus ditingkatkan termasuk dalam aksi sosial kemanusiaan seperti ini, agar kehadiran Polri selaku pelindung, pelayan dan pengayom bisa dirasakan kehadirannya di tengah masyarakat," ucap Kapolres.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar