HEADLINE


Statistik


Home » » Polres Sekadau Buka Seleksi Penerimaan Anggota Polri T.A. 2023

Polres Sekadau Buka Seleksi Penerimaan Anggota Polri T.A. 2023

Tribratanewspolressekadau - Mulai tanggal 4 - 14 April 2023, Kepolisian Resor Sekadau membuka seleksi penerimaan anggota Polri T.A. 2023 yang dimulai dengan pemeriksaan berkas pendaftaran dan verifikasi nomor peserta.


Adapun seleksi penerimaan anggota Polri T.A 2023 meliputi Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara PTU, Bintara Brimob, Bintara Polair, Bintara Nakes, Tamtama Brimob dan Tamtama Polair.


Kapolres Sekadau melalui Kabag SDM Kompol Tomy Chahyadi menuturkan, sejak hari pertama pendaftaraan, animo pelajar Kabupaten Sekadau dalam seleksi penerimaan Polri T.A. 2023 cukup tinggi.


"Sampai dengan kemarin sekitar 35 pendaftar telah dinyatakan lulus verifikasi dan mendapat nomor peserta, bagi yang belum masih ada waktu untuk melengkapi persyaratan," tuturnya, Rabu 12 April 2023.


Adapun pemeriksaan berkas pendaftaran meliputi legalisir KTP peserta dan orang tua atau wali, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, ijazah SD, SMP dan SMA / sederajat berikut transkrip nilai.


Pemeriksaan selanjutnya meliputi surat keterangan dari kepala sekolah bagi yang masih kelas XII, SKCK serta pas photo ukuran 3x4 dan 4x6 latar kuning masing-masing 2 lembar.


Seperti tahun sebelumnya, seleksi penerimaan anggota Polri T.A. 2023 menganut prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis atau BETAH serta tidak dipungut biaya alias gratis.


"Semua tergantung kemampuan masing-masing. Kami harapkan para peserta seleksi anggota Polri T.A 2023 terus belajar dan berlatih dengan tekun untuk meraih hasil yang diinginkan," ungkap Kabag SDM.

0 komentar:

Posting Komentar