HEADLINE


Statistik


Home » » Pengunjung Batu Joto di Nanga Taman Meninggal, Ini Sebabnya

Pengunjung Batu Joto di Nanga Taman Meninggal, Ini Sebabnya

Sekadau, Polda Kalbar - Daniel Ega (32) warga asal Jl. Pemda Komplek Yolzida Pesona 5 no. 6 RT 006 / RW 006 desa Parit Mayor kecamatan Pontianak Timur meninggal dunia akibat terbawa arus sungai.

Saat kejadian, korban sedang berada di tempat wisata batu Joto yang beralamat di dusun Pantok desa Pantok kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau, Selasa (25/4/2023).

Sehari sebelumnya, korban bersama rekan-rekannya berada di Sungai Ayak Kecamatan Belitang Hilir untuk berlibur.

Kapolsek Nanga Taman Ipda Insan Malau mengungkapkan, pengelola tempat wisata Batu Joto sebelumnya telah mengingatkan kepada setiap pengunjung untuk hati-hati karena derasnya arus sungai.

"Pengunjung diimbau agar naik ke tepi dan mencari tempat lebih aman karena kondisi hujan dan dimungkinkan terjadi banjir bandang dari Hulu Sungai," terang Kapolsek," Rabu 26 April 2023.

Saat banjir bandang benar-benar terjadi, korban melompat untuk mencari tempat aman di pinggiran sungai, namun ia hanyut akibat derasnya arus sungai.

"Saat dilakukan pencarian, korban ditemukan di hilir Batu Joto atau sekitar 700 meter dari tempat korban sebelumnya dalam keadaan tidak bernyawa," ungkap Kapolsek Nanga Taman.

Korban yang berprofesi sebagai photografer telah merantau selama 2 tahun di Pontianak. Rencananya, jenazah korban akan dipulangkan ke daerah asalnya, Provinsi Jambi.

#Polresta Pontianak Kota, #Polres Mempawah, #Polres Singkawang, #Polres Sambas, #Polres Bengkayang, #Polres Landak, #Polres Sanggau, #Polres Sekadau, #Polres Sintang, #Polres Melawi, #Polres Kapuas Hulu, #Polres Ketapang, #Polres Kayong Utara, #Polres Kubu Raya

0 komentar:

Posting Komentar