HEADLINE


Statistik


Home » » Jelang Lebaran, Polsek Nanga Taman Pantau Harga Sembako

Jelang Lebaran, Polsek Nanga Taman Pantau Harga Sembako

Di penghujung Ramadhan tahun ini, tidak lama lagi masyarakat muslim akan merayakan Idul Fitri 1444 H dan kebutuhan sembako akan mengalami peningkatan.



Dan pada umumnya, aktivitas jual beli akan terlihat ramai oleh masyarakat yang berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sembako mulai dari beras, tepung, gula ataupun minyak goreng.


Untuk memastikan ketersediaan sembako maupun harga jualnya, Polsek Nanga taman melakukan pengecekan di sejumlah toko, warung dan pasar, Selasa 18 April 2023.


Menurut Kapolsek Nanga Taman Ipda Insan Malau, pengecekan dilakukan secara intensif untuk mengetahui kondisi perkembangan harga sembako di pasaran.


"Hasil pengecekan tersebut akan dilaporkan secara berjenjang ke tingkat Polres. Kondisi riil dilapangan akan diketahui melalui pengecekan ini," katanya.


Menurutnya lagi, pengecekan merupakan langkah penting untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan dan penimbunan sembako yang akan meresahkan masyarakat.


"Pengecekan akan terus dilakukan selama bulan Ramadhan hingga mendekati hari raya Idul Fitri 1444 H untuk mengetahui stok dan ketersediaan bahan pokok maupun harga di pasaran," ungkapnya.








0 komentar:

Posting Komentar