HEADLINE


Statistik


Home » » Polri Sigap, Satbrimob Polda Kalbar Turunkan Tim SAR Bantu Korban

Polri Sigap, Satbrimob Polda Kalbar Turunkan Tim SAR Bantu Korban

 

Pontianak, Polda Kalbar - Mengingat hujan yang mengguyur sebagian wilayah di Kalimantan Barat  membuat sebagian besar mengalami banjir, Tim SAR Brimob Kalbar sigap bantu masyarakat, Senin (06/03/23).


Curah Hujan yang tinggi mengguyur kota Singkawang dari hari minggu yang mengakibatkan jalan terendam banjir. Banjir ini sering terjadi pada saat musim penghujan. Menanggapi kejadian ini personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar langsung menerjunkan Tim SAR untuk melaksanakan patroli membantu evakuasi masyarakat yang beraktifitas ke jalur aman. Selain itu Tim SAR Brimob Kalbar juga membantu kendaraan yang troubel atau mogok akibat terendamnya banjir. 


“Ini merupakan tugas kemanusiaan yang sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai anggota polri khususnya Tim SAR Brimob. Selain patroli yang dilaksanakan, kami datang untuk membantu masyarakat yang terkena dampak banjir saat berpergian agar tidak salah dalam mengendarai motor kejalur yang aman,” ucap Dantim SAR Batalayon B Pelopor.


Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. M. Guntur, S.IK., M.H. menambahkan bahwa Tim SAR yang kami kirim ini untuk membantu masyarakat khususnya pengendara agar dalam beraktifitas berjalan dengan lancar dan sebagai bentuk Polri siap siaga untuk melayani masyarakat, khususnya masyarakat yang saat ini terdampak banjir di wilayah Kalimantan Barat.

0 komentar:

Posting Komentar