HEADLINE


Statistik


Home » » Kanit Binmas Polsek Belitang Hilir Imbau Warga Cegah Karhutla

Kanit Binmas Polsek Belitang Hilir Imbau Warga Cegah Karhutla

 

Upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dilakukan Kepolisian dengan berbagai cara, salah satunya melalui sosialisasi langsung kepada masyarakat.


Hal itu dilakukan Kanit Binmas Polsek Belitang Hilir Bripka M. Himpun. Dirinya mengajak masyarakat untuk bersama melakukan upaya atau langkah pencegahan, Minggu 5 Maret 2023.

Apa yang dilakukannya tersebut merupakan langkah preventif  bagian dari pelaksanaan Operasi Bina Karuna Kapuas 2023 Tahap I yang dilaksanakan oleh Kepolisian Resor Sekadau.

"Melalui kegiatan ini, imbauan langsung disampaikan kepada masyarakat di Kecamatan Belitang Hilir agar tidak melakukan pembukaan hutan dan lahan dengan cara dibakar," kata Himpun.

"Kegiatan ini kami laksanakan untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kecamatan Sayan ini," jelasnya.

Dirinya melanjutkan, selain imbauan,  brosur serta maklumat terkait larangan dan sanksi hukum tentang karhutla juga dipasang di tempat strategis dan mudah dibaca semua orang," terangnya.

Tujuan hal itu untuk mengajak masyarakat agar turut menjaga lingkungan alam sekitar dengan tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan untuk mencegah dampak negatif yang tidak diinginkan.

0 komentar:

Posting Komentar