HEADLINE


Statistik


Home » » Cegah Karhutlah, Polda Kalbar Sosialisasi Lewat Radio RRI Pontianak

Cegah Karhutlah, Polda Kalbar Sosialisasi Lewat Radio RRI Pontianak

Pontianak , Polda Kalbar - Guna mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Provinsi Kalimantan Barat, Polda Kalbar menggelar sosialisasi kepada masyarakat lewat Radio RRI Pontianak. Jumat (10/3). 

Melalui satgas Preemtif Operasi Bina Karuna Kapuas-2023 tahap I melaksanakan himbauan tentang larangan melakukan pembakaran hutan dan lahan di wilayah Provinsi Kalimantan Barat kepada masyarakat secara luas melalui On Air di Radio RRI Pontianak FM 104,2  MHz Pontianak.

Acara sosialisasi karhutlah di Radio RRI Pontianak FM 104,2 MHz sebagai narasumber Kasatgas Preemtif Operasi Bina Karuna Kapuas Tahap I AKBP Ayun Kusnawaji, A.Md,L.
 
Operasi Bina Karuna Kapuas-2023 tahap I dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif dengan didukung dengan kegiatan deteksi.

Selanjutnya, AKBP Ayun Kusnawaji mengatakan Satgas Ops Bina Karuna Kapuas-2023 tahap I Polda Kalbar melaksanakan imbauan dengan menggunakan Banner Karhutla dan penyebaran maklumat Kapolda Kalbar tentang Larangan karhutla kepada masyarakat.

"Hal tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi atau mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Provinsi Kalimantan Barat," kata AKBP Ayun.

Kemudian, AKBP Ayun Kusnawaji mengatakan dengan kegiatan yang telah dilakukan ini harapannya dapat menyadarkan masyarakat bahwa kebakaran hutan dan lahan memberikan dampak yang akan merugikan kita semua, baik itu dari segi kesehatan maupun dari segi ekonomi.

"Mari kita bersama-sama menjaga kelestarian hutan dan lahan dengan tidak membuka lahan dengan cara dibakar karena dampak dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) menyebabkan timbulnya asap yang dapat mengganggu kesehatan, serta aktifitas masyarakat lainnya dan sudah ada sanksi bagi pelaku yang sengaja membakar hutan dan lahan," kata Akbp Ayun.

0 komentar:

Posting Komentar