HEADLINE


Statistik


Home » » Wakapolres Sekadau Imbau Pelajar Menjadi Generasi Patuh Hukum

Wakapolres Sekadau Imbau Pelajar Menjadi Generasi Patuh Hukum

Tribtanewspolressekadau - Dalam pelaksanaan upacara bendera di halaman SMA Karya, Wakapolres Sekadau Kompol M. Aminuddin menyampaikan beberapa hal yang musti dipatuhi dan ditaati pelajar selaku generasi muda.


"Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kepala Sekolah SMA Karya Sekadau atas diberikannya kehormatan kepada saya untuk menjadi Pembina Upacara di tempat ini," ungkapnya.


Wakapolres Sekadau mengatakan, upacara adalah media untuk membina kepribadian dan karakter sebagai warga negara yang baik sesuai Ideologi Pancasila dan Konstitusi Indonesia yaitu UUD 1945.


"Selain Itu, upacara menjadi media untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului demi memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelasnya.


Kepada pelajar SMA Karya diharapkan patuh hukum, menghindari perbuatan tidak baik seperti penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas dan tindakan lain yang tidak pantas dilakukan oleh seorang pelajar.


"Disiplin belajar jangan sampai kendor, tingkatkan semangat untuk meraih cita-cita dan meraih prestasi sehingga menjadi kebanggaan orang tua dan membawa harum nama sekolah," pesan Wakapolres Sekadau. 


Berkaitan dengan lalu lintas, Wakapolres Sekadau menghendaki pelajar tetap disiplin dan mematuhi setiap peraturannya demi menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain.


"Upaya kamselticarlantas dimulai dari hal sederhana yaitu kesadaran pribadi, kita harus sadari betul akan pentingnya keselamatan berlalu lintas bagi diri sendiri maupun orang lain dengan mematuhi aturan dan tata tertib yang berlaku," tukasnya.


Upacara bendera dihadiri Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar, KBO Binmas Ipda Budi Hamdani beserta anggota, Kepsek SMA Karya Sekadau Sumardi beserta staf dan dewan guru, Senin 6 Februari 2023.

0 komentar:

Posting Komentar