HEADLINE


Statistik


Home » » Pelantikan Anggota PPS Kabupaten Sekadau Pada Pemilu Tahun 2024

Pelantikan Anggota PPS Kabupaten Sekadau Pada Pemilu Tahun 2024

 

Tribratanewspolressekadau - Sebanyak 285 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Sekadau dilantik hari ini sebagai bagian dari kesiapan dalam pelaksanaan Pemilu 2024, Selasa 24 Januari 2023.

Sedangkan dalam kegiatan di Betang Youth Center Jl. Panglima Naga komplek pasar baru Sekadau, pelantikan dilakukan terhadap anggota PPS Kecamatan Sekadau Hilir dan Sekadau Hulu.

Hadir Bupati Sekadau Aron, Kapolres Sekadau AKBP Suyono, Dandim 1204 Sanggau-Sekadau diwakili Danramil Sekadau Hulu Kapten Inf. Indra F. Caniago, Ketua KPU Drianus Saban, Ketua Bawaslu Nursoleh, jajaran OPD, Camat Sekadau Hilir, Sekadau Hulu, Kapolsek Sekadau Hilir dan Sekadau Hulu.

Pelantikan tersebut sebagai bagian dari kesiapan dalam penyegaran Pemilu 2024 dimana tugas anggota PPS kedepannya sangat padat mulai dari menyusun data Pemilu, membentuk sekretariat PPS, verifikasi calon faktual dan lain-lain.

Bupati Sekadau menyampaikan, tugas PPS menjadi bagian dalam proses penyelenggaraan Pemilu kedepan. "Tugas PPS cukup berat, kami harap dapat bekerjasama dengan baik agar setiap proses yang dilalui berjalan lancar dan mengkonsultasikan kendala yang ada," ucapnya.

Tugas lainnya dalam proses data pemilih dimulai dari tingkat desa. Hal ini perlu dicermati dengan baik agar dalam pemungutan suara nanti masyarakat yang mempunyai hak pilih bisa tersalurkan.

Semua itu memerlukan kesiapan fisik dan stamina sehingga anggota PPS tetap jaga kesehatan, cermat dan teliti di lapangan agar sesuai harapan, bisa menghadapi persoalan yang muncul dalam proses Pemilu 2024.



0 komentar:

Posting Komentar