HEADLINE


Statistik


Home » » Misa Malam Natal, Polres Sekadau Kerahkan Ratusan Personel

Misa Malam Natal, Polres Sekadau Kerahkan Ratusan Personel

Tribratanewspolressekadau - Dalam rangka pengamanan Natal tahun 2022, Kepolisian Resor Sekadau menyiagakan ratusan personel pada Misa malam Natal yang berlangsung di setiap Gereja, Sabtu 24 Desember 2022.


Pengamanan dilakukan Polres Sekadau bersama TNI dan stake holder terkait untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang beribadah dalam perayaan hari besar keagamaan tersebut.


Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K, S.H, M.H menyatakan, pengamanan merupakan agenda penting Kepolisian untuk mendukung situasi kamtibmas serta mencegah gangguan kamtibmas selama Natal 2022 dan tahun baru 2023. 


"Selaku garda terdepan dalam pengamanan, kondusifitas merupakan tanggungjawab yang harus kami laksanakan dengan baik sesuai standar operasional prosedur," kata Kapolres Sekadau saat meninjau Misa malam Natal di Gereja Agung St. Petrus dan Paulus.


Mengenai teknis, prosedur dan cara bertindak dalam pengamanan, kepada personel telah disampaikan beberapa petunjuk dan arahan dalam apel kesiapan di halaman Mapolres Sekadau sebelumnya.  


Pertama, Kapolres Sekadau menghendaki pengamanan harus dilaksanakan dengan sadar dan penuh rasa tanggungjawab untuk mendukung pelaksanaan Misa agar berjalan lancar, baik dan kondusif. 


"Personel dituntut serius dalam pengamanan, selalu berkoordinasi dengan pihak Gereja, stake holder dan mitra kamtibmas lainnya, menunjukkan tampilan yang baik sebagai bentuk kesiapan dalam melayani masyarakat," jelasnya.


Selanjutnya, membangun komunikasi yang santun dan humanis kepada masyarakat yang sedang beribadah dan tanpa pamrih karena ini merupakan tugas kemanusiaan dan sudah merupakan kewajiban anggota Polri.


"Berdasarkan pantauan di lapangan, Misa malam Natal tahun 2022 di seluruh Gereja di wilayah Kabupaten Sekadau terselenggara dengan tertib, aman dan kondusif," ungkap Kapolres Sekadau.

0 komentar:

Posting Komentar