HEADLINE


Statistik


Home » » Kapolda Kalbar Lantik 260 Siswa Diktukba Polri Gelombang II T.A. 2022

Kapolda Kalbar Lantik 260 Siswa Diktukba Polri Gelombang II T.A. 2022

 

Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M, melantik sebanyak 260 siswa Diktukba Polri Gelombang  II Tahun Anggaran 2022, di lapangan  Sekolah Polisi Negara Polda Kalbar, Rabu (21/12/2022) pagi.


Kapolda Kalbar melantik siswa  yang telah melaksanakan pendidikan Selama 5 Bulan di Sekolah Polisi Negara Polda Kalbar di Singkawang.


Hadir dalam upacara Para Pejabat Utama Polda Kalbar, Pj Walikota Singkawang Beserta Forkopimda Singkawang. 


Kapolda Kalbar dalam upacara yang digelar itu bertindak selaku Inspektur Upacara.


Upacara tersebut diawali dengan pemeriksaan pasukan, kemudian pernyataan penutupan pendidikan, persiapan pelantikan yang ditandai dengan pembacaan Skep pengangkatan, pemasangan  pangkat dan dilanjutkan penyerahan penghargaan kepada 3 Lulusan Bintara Polri Gelombang II Tahun 2022 Terbaik Yaitu.


Bripda Ahrul Ramadhan Putra Dari Bapak Yeyep Anggadimaja yang perkerjaan sehari-harinya sebagai petani, Sebagai Juara 1 dibidang akademik, Kemudian Bripda Santoni Abuy Putra Dari Bapak Yulius Dolup Yang Pekerjaan Sehari-harinya adalah sebagai Petani, Sebagai Juara 1 Kesamaptaan Jasmani, Dan Juara 1 Mental Kepribadian Di Raih Oleh Bripda Ahmad Fauzan Zulkarnain Putra Dari Iskanda Zulkarnain (ALM). 


Saat upacara berlangsung, 4 perwakilan siswa Diktukba  SPN Polda Kalbar yang baru dilantik membacakan sumpah menjadi anggota Polri sesuai agama kepercayaan yang di anut oleh siswa yang akan di lantik. 


Kemudian Kapolda membaca teks sumpah yang diikuti seluruh siswa dan setelah penandatangan berita acara penyumpahan. 


Kapolda Kalbar dalam upacara itu membacakan amanat Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si, 


"Tingkatkan Selalu Keimanan Dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa Sebagai Pedoman Dalam Kehidupan Dan Pelaksaan Tugas," ujarnya.


Pegang Teguh Dan Amalkan Nilai-Nilai Tribrta Dan Catur Prasetya Dalam Setiap Langkah Pegabdian Sebagai  Insan Bhayangkara. Jaga Nama Baik Polri Dan Junjung Tinggi Panji-Panji Tribrata.


Senantiasa bangun Komunikasi Positif Dan Santun Dengan Masyarakat. Serta Perkuat Senigritas Dan Soliditas Dengan Rekan-Rekan TNI, Pemerintah Daerah, Serta Seluruh Komponen Bangsa Lainya Guna Memelihara Stabilitas KamtibmasYang Kondusif. 


"Tingkatkan Selalu Kemapuan Dan Pengetahuan Untuk Mengembangkan Diri Agar Tidak Tertinggal Oleh Perkembangan Situasi Dan Kondisi Saat Ini Dan Yang Akan Datang," jelasnya.


Polisi Adalah Kita, Kita Adalah Polisi Maka Jadilah Sosok Panutan Dan Teladan Bagi Masyarakat. 


Kegiatan pelantikan ini di akhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh Siswa Yang baru di lantik oleh kapolda kalbar yang diikuti oleh PJU Polda Kalbar Beserta Seluruh Tamu undangan yang hadir.

0 komentar:

Posting Komentar