HEADLINE


Statistik


Home » » Polres Sekadau Gelar Pelatihan Keterampilan dan Etika Pelayanan Publik

Polres Sekadau Gelar Pelatihan Keterampilan dan Etika Pelayanan Publik

Tribratanewspolressekadau - Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K, S.H, M.H membuka kegiatan pelatihan keterampilan dan etika pelayanan publik bagi personel Polres Sekadau, Rabu 9 November 2022.


Dalam sambutannya Kapolres Sekadau menghendaki, materi yang akan disampaikan nanti bisa menjadi langkah maju dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan konsep tranformasi menuju Polri yang Presisi.


Sebagaimana diketahui, konsep Transformasi menuju Polri yang Presisi mencakup 4 bidang yakni transformasi organisasi, transformasi operasional, transformasi pelayanan publik dan transformasi pengawasan.


"Adapun hasil yang ingin dicapai dalam kegiatan ini untuk merubah perilaku dan cara berpikir kita agar menjadi lebih baik dalam pelaksanaan tugas khususnya pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.  


Dijelaskan pula olehnya, dalam pelayanan yang baik akan terbangun komunikasi sosial. Hal itu hendaknya diiringi dengan sikap sopan, ramah dan santun. "Selalu utamakan 3S : senyum, sapa dan salam," kata Kapolres Sekadau. 


"Pelatihan yang digelar hari ini diharapkan membuat pelayanan Kepolisian lebih baik, menjadikan kita mengerti akan hak dan kewajiban sehingga masyarakat merasa mudah dan nyaman terhadap layanan yang diberikan," jelasnya.


Materi pelatihan disampaikan oleh Relationship Manager Bisnis Customer Briguna BRI Cabang Sanggau Tri Puji Astuti mengenai advance service excellence berupa konsep pelayanan yang baik serta membangun kesadaran terhadap definisi dan prinsip dasar customer service skill.


Dijelaskan bahwa dalam pelayanan publik harus memperhatikan prinsip kecepatan, ketepatan, kejelasan, transparansi, kemudahan akses, ramah atau sopan serta efisiensi. 


Selain itu, disampaikan pula materi tentang keinginan masyarakat dalam pelayanan (what customer want) diantaranya solusi yang fleksibel terhadap kebutuhan maupun komunikasi dan informasi yang berguna dan lain sebagainya.


Berlangsung di aula Bhayangkara Patriatama, turut hadir dalam kegiatan pejabat utama Polres Sekadau beserta 30 personel jajaran Polres Sekadau yang membidangi tugas pelayanan publik.

0 komentar:

Posting Komentar