HEADLINE


Statistik


Home » » Kunjungi Polres Sekadau, Polda Kalbar Asistensi Yanlik dan Pembangunan ZI

Kunjungi Polres Sekadau, Polda Kalbar Asistensi Yanlik dan Pembangunan ZI

Tribratanewspolressekadau - Biro Perencanaan Polda Kalbar menggelar asistensi dan evaluasi terhadap pelayanan publik serta pembangunan zona integritas (ZI) T.A. 2022 di wilayah Polres Sekadau.


Kegiatan yang berlangsung sejak kemarin diawali dengan paparan dan pendalaman materi yang disampaikan langsung oleh Kabag RBP Rorena Polda Kalbar AKBP Ventie Bernard Musak beserta tim.


Materi yang disampaikan meliputi dasar hukum pembangunan ZI di lingkungan Polri, mekanisme pembangunan, metode penilaian, strategi pembangunan ZI serta evaluasi pelayanan publik.

Sedangkan pendalaman materi seputar penilaian ZI meliputi pemeriksaan dokumen pendukung yang terdiri dari 6 program yaitu manajemen perubahan, tata laksana, manajemen SDM, akuntabilitas dan pengawasan.


Dalam arahan sebelumnya AKBP Ventie Bernard Musak menyampaikan, maksud dan tujuan asistensi untuk mengetahui capaian pembangunan ZI di satker jajaran Polda Kalbar termasuk Polres Sekadau.


"Sebagaimana diketahui, pembangunan ZI merupakan program dalam upaya menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)," jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan evaluasi pelayanan publik meliputi standar pelayanan, persyaratan, prosedur, waktu, biaya, sarana dan prasarana, kenyamanan dan kebersihan ruangan, Kamis 3 November 2022.


Sasaran evaluasi berikutnya yakni sarpras survei kepuasan masyarakat, ketersediaan sistem pengaduan dan kotak saran, jumlah petugas sesuai latar belakang kompetensi, petugas informasi pelayanan dan maklumat pelayanan publik.


"Asistensi yang kami lakukan sesuai dengan tujuan ZI dalam mengembangkan budaya kerja anti korupsi, kinerja yang baik dan mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas," ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar