HEADLINE


Statistik


Home » » Tabung Biogas di Sekadau Meledak, Polisi Masih Selidiki Penyebabnya

Tabung Biogas di Sekadau Meledak, Polisi Masih Selidiki Penyebabnya

Tribratanewspolressekadau - Tabung Biogas yang berada di PT. Parna Agro Mas di desa Kumpang Bis Kecamatan Belitang Hilir meledak. Peristiwa yang terjadi pada Sabtu (1/10/2022) pada pukul 10.00 WIB tersebut menyebabkan seorang karyawan menjadi korban.

Kapolres Sekadau melalui Kasat Reskrim Iptu Rahmad Kartono menjelaskan, peristiwa ini masih dalam proses penyelidikan guna mengetahui faktor yang menjadi pemicu ledakan tersebut.

Sebagaimana diketahui tabung Biogas tersebut belum diserahterimakan oleh PT. KIS (Knowledge Inteligent Service) selaku pihak kontraktor ke pihak PT. Parna Agro Mas dan sedang dalam proses pengerjaan.

Dugaan sementara, sumber ledakan tersebut berasal dari dalam tabung Biogas yang didalamnya berisi sekitar 20% dari 10.000 kubik gas," jelas Kasat Reskrim, Selasa 4 Oktober 2022.

"Akibat peristiwa tersebut, seorang karyawan menderita luka bakar pada muka sebelah kanan dan kedua belah tangannya dan telah di rujuk ke Pontianak guna mendapatkan perawatan medis," terangnya.

Dari beberapa keterangan menyebutkan, getaran akibat ledakan tersebut terasa hingga radius 100 km. Bahkan, warga yang sedang berada dalam Mess perusahaan sempat panik dan mengira terjadi gempa.

Kerugian materiil belum bisa dipastikan dari peristiwa ini. Pihak Kepolisian telah memasang Police line untuk kepentingan penyidikan dan penyelidikan terhadap penyebab peristiwa ledakan tersebut. 

"Kami terus mendalami kasus ini, sejumlah saksi telah kami mintai keterangan untuk bisa mengungkap faktor pemicu terjadinya ledakan tabung Biogas di perusahaan tersebut," ungkap Kasat Reskrim.

0 komentar:

Posting Komentar