HEADLINE


Statistik


Home » » Itwasda Polda Kalbar Pantau Temuan Audit Kinerja Polres Sekadau

Itwasda Polda Kalbar Pantau Temuan Audit Kinerja Polres Sekadau

Tribratanewspolressekadau - Bertempat di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau, dilaksanakan pemantauan tindaklanjut temuan audit kinerja Itwasum Polri Tahap II dan audit kinerja Itwasda Polda Kalbar tahap I T.A. 2022.


Pemantauan tersebut dilaksanakan oleh tim audit kinerja Itwasda (Inspektorat Pengawasan Umum Daerah) Polda Kalbar yang beranggotakan 6 orang diketuai oleh Kombespol Adrianto, Senin 12 September 2022.


Kombespol Adrianto mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan agar penggunaan anggaran sesuai dengan DIPA yang sudah direncanakan sehingga pada saat audit BPK nanti tidak ada temuan dalam penggunaan atau penyerapannya.


Lebih jauh disampaikannnya, apabila terdapat kesalahan dalam penggunaan anggaran keuangan, maka yang akan terjadi adalah pengembalian anggaran tersebut kepada negara.


Oleh karenanya, Kombespol Andrianto berharap keberadaan tim audit kinerja di Polres Sekadau dapat dijadikan sebagai forum konsultasi melalui masukan dan saran yang bermanfaat bagi seluruh personel untuk setiap temuan yang ada.


Sedangkan dalam sambutannya, Kapolres Sekadau AKBP Suyono menyampaikan agar tim Audit kinerja dapat memberikan pencerahan dan petunjuk terkait pertanggungjawaban keuangan Polres Sekadau yang telah disusun berdasarkan subsatker masing-masing.


"Kami pun akan berusaha sebaik mungkin untuk memperbaiki temuan yang ada agar tidak terulang kembali melalui bimbingan, petunjuk dan arahan yang diberikan tim Itwasda Polda Kalbar hari ini," terang Kapolres Sekadau.


Kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman materi seputar hasil audit kinerja. Hadir diantaranya pejabat utama Polres Sekadau, Kapolsek jajaran, Urmintu Bag, Sat dan Sie Polres Sekadau serta Kasium Polsek Jajaran.

0 komentar:

Posting Komentar