HEADLINE


Statistik


Home » » Satgas Aman Nusa II Polresta Pontianak Polda Kalbar Gencar Datangi Kandang Ternak Guna Mencegah Penyebaran PMK

Satgas Aman Nusa II Polresta Pontianak Polda Kalbar Gencar Datangi Kandang Ternak Guna Mencegah Penyebaran PMK

Tribratanewspolressekadau - Personel Operasi Aman Nusa II  PMK Polresta Pontianak,  hingga kini terus berupaya keras dalam memberikan seluruh pelayanan terbaiknya bagi masyarakat terutama peternak.


Dimana, setelah pemerintah memberikan imbauan agar mewaspadai akan adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Kepolisian meningkatkan kegiatan pencegahan serta penanganan.


Bertempat di peternakan sapi warga yang berada di Jalan Tani Kelurahan Saigon Kecamatan Pontianak Timur,  Kapolresta Pontianak KOMBES POL ANDI HERINDRA, S.I.K  melalui Kasatgas Pencegahan AKP SUHARTO  terlihat memeriksa kondisi secara langsung dikandang ternak milik Haji Maksum di Jalan Tani, Selasa (12/7/2022) Siang.


Selain menyarankan agar diperhatikan kebersihan kandang, personel juga mengimbau kepada pemilik peternakan rutin memeriksakan kesehatan hewan ternaknya.


“Semoga melalui kegiatan yang kami lakukan, ini bisa mencegah terjadinya penyakit mulut dan kuku, sehingga penyebaran wabah penyakit  mulut dan kuku pada hewan ternak  diwilayah kota Pontianak tidak menyebar” ujarnya. 


Saat didamping mendatangi para pemilik Sapi, Tim yang terdiri dari Satgas Pencegahan, Satgas Penanganan dan juga Satgas Banops, juga menyebarkan Brosur dan memasang  Spanduk yang berisikan himbauan tentang wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan ternak pada Sapi, Kambing, Domba serta Babi, agar masyarakat memahami dan bisa menghubungi petugas apabila ditemukan PMK. pada hewan ternak di lingkungannya nanti.

0 komentar:

Posting Komentar