HEADLINE


Statistik


Home » » Gencarkan Percepatan Vaksin, Polres Sekadau Gelar Vaksinasi Berhadiah

Gencarkan Percepatan Vaksin, Polres Sekadau Gelar Vaksinasi Berhadiah

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAUKapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko didampingi pejabat utama menghadiri zoom meeting bersama Kapolri dalam membahas vaksinasi massal bhakti kesehatan, Jum'at 17 Juni 2022.

Lokasi zoom meeting berlangsung di Mapolsek Sekadau Hilir yang bertepatan dengan vaksinasi tahap I, II dan III (booster) yang dilaksanakan oleh gerai vaksin Presisi Polres Sekadau.

Dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini, Polres Sekadau menyediakan kupon bagi peserta vaksin dan nantinya akan ditukar dengan beragam hadiah dan door prize yang telah disediakan.

Menurut Kapolres Sekadau, pengadaan kupon beserta hadiah ini untuk memotivasi masyarakat agar mengikuti program vaksin dalam rangka menekan angka penyebaran dan penularan Covid-19.

Kapolres Sekadau menambahkan, vaksinasi serentak yang dilaksanakan pada hari ini merupakan layanan bakti kesehatan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-76.

Berdasarkan data sementara Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, capaian vaksinasi tahap I di wilayah Kabupaten Sekadau saat ini mencapai 93,66 %, tahap II 78,38 % dan tahap III atau booster 11,46 %. 

"Untuk kelancaran vaksinasi, kami berdayakan bus Polri untuk mengantar jemput masyarakat yang telah terdata dalam program vaksin sebagai wujud layanan prima Kepolisian," tandasnya.

Sejalan dengan hal itu, Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Kuswiyanto menyampaikan bahwa target vaksin di wilayah Kecamatan Sekadau Hilir pada hari ini 200 orang dan diperkirakan target tersebut bisa tercapai.

"Dalam hal ini, Bhabinkamtibmas akan terus mengajak masyarakat binaannya dalam program vaksin. Masyarakat tetap diingatkan akan pentingnya hal tersebut," jelasnya.

0 komentar:

Posting Komentar