HEADLINE


Statistik


Home » , » Polsek Belitang Hulu Cek Perkembangan Sembako Secara Intensif

Polsek Belitang Hulu Cek Perkembangan Sembako Secara Intensif

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Tidak lama lagi masyarakat di wilayah Kecamatan Belitang Hulu khususnya yang beragama muslim akan melaksanakan ibadah yang termasuk dalam rukun Islam yaitu puasa di Bulan Ramadhan.

Dan pada umumnya, aktivitas jual beli akan terlihat ramai oleh masyarakat yang berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sembako mulai dari beras, tepung, gula ataupun minyak goreng.

Untuk memastikan ketersediaan sembako maupun harganya, Polsek Belitang Hulu menyiagakan personelnya guna melakukan pengecekan di toko, warung dan pasar, Sabtu 2 April 2022.

Menurut Kapolsek Belitang Hulu Ipda Agus Pratomo, pengecekan dilakukan secara intensif untuk mengetahui kondisi perkembangan harga sembako di pasaran.

"Hasil pengecekan tersebut akan dilaporkan secara berjenjang ke tingkat Polres. Kondisi riil dilapangan akan diketahui melalui pengecekan ini," katanya.

Menurutnya lagi, pengecekan merupakan langkah penting untuk menindaklanjuti apabila terjadi kelangkaan sembako seperti minyak goreng beberapa waktu lalu.

"Pengecekan akan terus dilakukan selama bulan Ramadhan hingga mendekati hari raya Idul Fitri 1443 H untuk mengetahui ketersediaan maupun harga di pasaran," ungkapnya.



Penulis : SS

Editor   : SAD

0 komentar:

Posting Komentar