HEADLINE


Statistik


Home » , » PGTS, Upaya Polres Sekadau Tanamkan Disiplin Lalu Lintas Bagi Pelajar

PGTS, Upaya Polres Sekadau Tanamkan Disiplin Lalu Lintas Bagi Pelajar

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Police Goes To School (PGTS) merupakan program yang digelar Sat Lantas Polres Sekadau dengan maksud menumbuhkan kepatuhan dan disiplin pelajar terhadap peraturan lalu lintas.

Dalam kegiatan yang berlangsung di SMKN 1 Sekadau, disampaikan pula akan pentingnya disiplin protokol kesehatan selama proses belajar mengajar di sekolah, Rabu 19 Januari 2022.

Kapolres Sekadau melalui Kasat Lantas AKP Much. Shofian menyatakan, program ini merupakan langkah preemtif dalam menekan angka kecelakaan di kalangan pelajar melalui pembinaan dan sosialisasi.

"Melalui program ini, diharapkan pelajar bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi diri sendiri maupun orang lain, tumbuh sikap disiplin dan patuh dalam berkendara," ungkapnya.

Kepada pelajar, dijelaskan kembali mengenai UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, faktor penyebab terjadinya kecelakaan dan budaya tertib berlalu lintas.

"Ini penting bagi masa depan pelajar itu sendiri. Jangan sampai mereka menjadi pelaku maupun korban kecelakaan karena akan menghambat cita-cita mereka kedepannya," ungkap Kasat Lantas.

Pelajar kemudian mengumandangkan yel-yel dengan kompak. Ketika Kasat Lantas bertanya siapa kita, langsung dijawab pelopor keselamatan berlalu lintas. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan.





Penulis : BUDAK JONGKAT

Editor   : SAD

0 komentar:

Posting Komentar