HEADLINE


Statistik


Home » , » Polres Sekadau Terus Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

Polres Sekadau Terus Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Polres Sekadau kembali memberikan bantuan sembako bagi korban bencana alam banjir yang merambah sebagian wilayah Kabupaten Sekadau akibat tingginya curah hujan belakangan ini. 

Dalam pembagian sembako kali ini, Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko menyerahkan langsung bantuan sosial bagi masyarakat terdampak banjir di desa Merapi, Kamis 11 November 2021.

Perjalanan menuju desa Merapi sempat terkendala oleh derasnya arus sungai Kapuas. Setelah menempuh perjalanan sekitar 1 jam, Kapolres Sekadau beserta rombongan tiba di dusun Merapi 1 untuk menyerahkan bantuan sembako.

Perjalanan dilanjutkan menuju dusun Nanga Gonis. Disini, Kapolres Sekadau menyambangi tenda pengungsian yang dibangun masing-masing warga sebagai tempat tinggal karena rumah mereka terendam banjir. 

Saat meninjau lokasi tersebut, Kapolres berpesan agar masyarakat tetap bersabar akan musibah banjir. Menurutnya, sembako yang diberikan sebagai bentuk kepedulian Polri dan diharapkan bisa mengurangi beban yang diderita.

Selain pembagian sembako, Polres Sekadau turut membagikan masker kepada warga setempat, mengajak mereka untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam segala situasi, di tengah kondisi banjir sekalipun.

"Kita imbau masyarakat untuk tetap menjaga perilaku hidup sehat agar tidak terserang penyakit akibat banjir. Demikian pula dengan Covid-19, diingatkan bahwa wabah tersebut masih ada agar mereka tidak mengabaikan prokes," ucap Kapolres.




Penulis : SS

Editor    : SAD

0 komentar:

Posting Komentar