HEADLINE


Statistik


Home » , » Polres Sekadau Kembali Salurkan Bansos Bagi Masyarakat Terdampak Banjir

Polres Sekadau Kembali Salurkan Bansos Bagi Masyarakat Terdampak Banjir

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Menyikapi kondisi terkini bencana alam banjir, di beberapa wilayah debit air nampak mulai surut. Hal ini menimbulkan harapan pulihnya aktivitas dan sendi perekonomian masyarakat seperti sedia kala.

Adapun sembako merupakan kebutuhan dasar yang diperlukan di tengah kondisi banjir saat ini, mengingat sulitnya aktivitas masyarakat akibat genangan air yang merendam perumahan mereka dan jalan sekitarnya.

Mendasari hal tersebut, Polres Sekadau tiada henti menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat. Satu persatu, wilayah banjir didatangi untuk memberikan secara langsung kebutuhan yang diperlukan selama bertahan dari bencana.

Hari ini, Polres Sekadau kembali menyalurkan bantuan sembako yang diperuntukkan bagi masyarakat terdampak banjir di wilayah desa Seraras Kecamatan Sekadau Hilir, Senin 15 November 2021.

Selain membagikan langsung kepada warga, Kapolres Sekadau menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada Kepala desa Seraras untuk selanjutnya didistribusikan kepada warganya untuk pemenuhan stok kebutuhan di kala banjir.

Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko menyatakan, bantuan kepada masyarakat terdampak banjir akan terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial Polri ditengah kondisi bencana alam seperti sekarang ini.

"Polres Sekadau selalu hadir dalam kondisi apapun, turut mengulurkan tangan membantu sesama yang membutuhkan. Di luar tugas, kami merupakan bagian dari masyarakat itu sendiri," ungkapnya.

Pesan akan pentingnya kesehatan juga disampaikan. Masyarakat diminta untuk tidak mengabaikan prokes dan waspada akan wabah penyakit yang timbul bersamaan dengan banjir.





Penulis : SS

Editor    : SAD

0 komentar:

Posting Komentar