HEADLINE


Statistik


Home » , » Langkah Pengawasan, Sie Propam Polres Sekadau Rutin Gelar Gaktiblin

Langkah Pengawasan, Sie Propam Polres Sekadau Rutin Gelar Gaktiblin

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Dalam rangka pengawasan personel, Polres Sekadau secara rutin melaksanakan gaktiblin meliputi pemeriksaan sikap tampang maupun surat menyurat kendaraan bermotor.

Gaktiblin dipimpin Kasi Propam Polres Sekadau Ipda Guritno. Usai pelaksanaan apel pagi, satu persatu personel langsung diperiksa kelengkapan dokumennya, Selasa 21 September 2021.

Bagi personel yang penampilan dan sikap tampangnya tidak sesuai ketentuan, Sie Propam memberikan teguran langsung dan memperingatkan untuk tidak kembali mengulangi hal serupa.

Bagi personel yang masa berlaku pajak kendaraannya berakhir, diimbau untuk segera mengurusnya ke kantor Samsat mengingat saat ini masih dalam status penghapusan denda pajak.

Bertugas untuk memelihara dan mengawasi prosedur kerja serta membina disiplin di lingkungan Polres, Wakapolres Sekadau Kompol M. Aminuddin menyatakan bahwa gaktiblin merupakan kontrol bagi personel.

"Dengan gaktiblin, personel diharapkan sadar dan ingat akan ketentuan yang harus ditaati dalam kedinasan maupun dalam kehidupan sosial bermasyarakat," jelas Wakapolres.

Wakapolres menyatakan, gaktiblin juga dilakukan diluar jam dinas, sasarannya tempat yang dianggap terlarang agar personel tidak terlibat pelanggaraan yang dapat mencemarkan nama baik dan citra Polri  di masyarakat.

"Melalui gaktiblin, diharapkan dapat menumbuhkan sikap disiplin dalam diri personel guna mendukung tugas pokok dan terhindar dari pelanggaran kode etik dan profesi," pungkasnya.




0 komentar:

Posting Komentar