HEADLINE


Statistik


Home » , » Maknai Kemerdekaan, Bhabinkamtibmas Dekorasi Rumah Warga Dengan Merah Putih

Maknai Kemerdekaan, Bhabinkamtibmas Dekorasi Rumah Warga Dengan Merah Putih

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Bripka Alexander Aldo mendekorasi rumah salah satu warga sesuai dengan warna bendera kebangsaan Indonesia, merah putih.

Aksi tersebut dilakukannya dengan cara mengecat rumah warga binaannya yang terletak di RT. 003 / RW 001 dusun Segori desa Gonis Tekam Kecamatan Sekadau Hilir.

Bripka Aldo menjelaskan tujuannya tersebut dalam rangka menumbuhkan nilai nasionalisme menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021 serta meningkatkan kemitraan.

Disampaikan olehnya, kegiatan serupa telah dilakukannya sejak tahun 2019 lalu di dusun Tapang Temunik dusun Sengkabang Melayang dan Batu Bedan dusun Tapang Sambas desa Tapang Semadak. 

Sedangkan pada tahun 2020, ia melakukannya di dusun Gonis Butun desa Gonis Tekam dan Simpang Tiga dusun Prupuk Mentah desa Tapang Semadak.

"Kegiatan ini tentunya seizin pemilik rumah dan dalam pengerjaannya dibantu kepala dusun, ketua RT dan warga setempat," kata Bripka Aldo, Kamis 12 Agustus 2021.

HUT RI tahun ini masih dalam situasi pandemi, oleh karena itu Bripka Aldo juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak merayakannya secara berlebihan dan tetap mematuhi prokes.

"Hindari kegiatan yang menimbulkan pelanggaran prokes, bagaimanapun juga keselamatan dari ancaman Covid-19 harus lebih diutamakan saat ini," pesannya.




Penulis : SS

Editor    : SAD 

0 komentar:

Posting Komentar