HEADLINE


Statistik


Home » , » Polres Sekadau Tingkatkan Latihan Dalmas, Ini Tujuannya

Polres Sekadau Tingkatkan Latihan Dalmas, Ini Tujuannya

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Sat Samapta menggelar latihan Dalmas di halaman Mapolres Sekadau. Adapun materi yang disampaikan seputar gerakan dan teknik dalam pengendalian massa, Kamis 27 Mei 2021.

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan gerakan Dalmas serta bentuk kesiapan dalam mengatasi demonstrasi atau unjuk rasa yang  membutuhkan upaya penanganan lebih lanjut.

"Tujuan selanjutnya menjaga kondisi fisik personel Dalmas," kata Wakapolres Sekadau Kompol M. Aminuddin saat meninjau langsung kegiatan didampingi Kabag Ops AKP Idris Bakara.

"Melalui latihan rutin, diharapkan bisa mengasah kemampuan dan kemahiran personel dalam menangani unjuk rasa agar tidak berkembang dan berujung aksi anarkis," ungkap Wakapolres.

Senada hal diatas, Kabag Ops AKP Idris Bakara menyampaikan bahwa latihan Dalmas sangat penting untuk mengingat kembali materi yang telah disampaikan sebelumnya.

Menurut Kabag Ops, keberadaan Dalmas merupakan langkah kesiapan aparat Kepolisian menghadapi demonstran yang berpotensi menimbulkan anarkis.

"Semakin sering dilatih, materi yang disampaikan bisa diterapkan dengan baik oleh personel, menghindari terjadinya kesalahan prosedur di lapangan," tutur Kabag Ops.




Penulis : NR

Editor    : Arg 

0 komentar:

Posting Komentar