HEADLINE


Statistik


Home » , » Kabag Ren Polres Sekadau Sampaikan Realisasi Anggaran Tahun 2020

Kabag Ren Polres Sekadau Sampaikan Realisasi Anggaran Tahun 2020

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Dalam setiap penggunaan anggaran, Polres Sekadau menyesuaikan dengan kebutuhan pada tiap bagian, sat, seksi maupun jajaran Polsek.

Kapolres Sekadau melalui Kabag Ren Kompol Wardaya menyampaikan, anggaran Polres Sekadau pada tahun 2020 naik dari tahun sebelumnya menjadi Rp. 33.923.901.000.

Anggaran tersebut, kata Kabag Ren,  dipergunakan untuk mendukung program kerja yang telah dituangkan dalam rencana aksi kinerja. 

"Program tersebut tersebut berupa  peningkatan tugas pokok dan pelayanan kepada masyarakat di bidang keamanan dan ketertiban," kata Kabag Ren, Jum'at 28 Mei 2021.

Program berikutnya, lanjut Kabag Ren, berupa peningkatan tugas pokok Polri dalam bidang pemeliharaan kamtibmas berupa jumlah pengungkapan dan penyelesaian kasus.

Anggaran tersebut juga diperuntukkan bagi pemenuhan alkom, almatsus, kemudahan akses data, nilai kinerja anggaran maupun persentase penanganan pengaduan masyarakat dan sejumlah program lainnya.

Ia menambahkan, anggaran kinerja tersebut diperuntukkan pula dalam penyelesaian masalah hukum yang dihadapi serta penyuluhan hukum yang dilaksanakan.

Kabag Ren menyatakan, anggaran tersebut dipublikasikan secara luas sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas dalam rangka pencegahan korupsi, sebagai tahap awal  menuju   Zona Integritas.

"Dalam penggunaan anggaran, telah disampaikan kepada masing-masing bag, sat, sie dan Polsek jajaran agar tepat sasaran, sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku dan bermanfaat bagi masyarakat," tandasnya.




Penulis : NR

Editor    : Arg 

0 komentar:

Posting Komentar