HEADLINE


Statistik


Home » , » Binrohtal, Sarana Pembelajaran dan Penanaman Nilai Religi Personel Polres Sekadau

Binrohtal, Sarana Pembelajaran dan Penanaman Nilai Religi Personel Polres Sekadau

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Pelaksanaan Binrohtal (pembinaan rohani dan mental) sebagai media untuk meningkatkan wawasan keimanan personel Polres Sekadau serta menjadikannya sebagai landasan dalam pelaksanaan tugas.

Selain itu, Binrohtal merupakan momen untuk introspeksi diri terhadap perbuatan, tingkah laku dan tutur kata. Kepribadian yang baik sesuai ajaran dan tuntunan agama diharapkan muncul melalui kegiatan ini.

Kapolres Sekadau melalui Kabag Sumda Kompol Tomy Chahyadi mengungkapkan, Binrohtal yang digelar setiap hari Kamis bertujuan agar personel menjadi lebih baik dalam tugas melalui penanaman nilai religi.

"Binrohtal sebagai bentuk pembelajaran sekaligus pengingat bagi kami selaku anggota Polri untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya, dalam pelaksanaan tugas maupun dalam beribadah," terangnya.

Tujuan berikutnya dari Binrohtal sebagai langkah pembinaan bagi personel agar menjadi pribadi yang baik di lingkungan Kepolisian, keluarga maupun dalam kehidupan sosial bermasyarakat.

"Di luar tugas, personel akan berinteraksi dengan masyarakat sekitarnya sehingga hasil yang diperoleh dalam Binrohtal diharapkan menjadi acuan dalam pergaulan sehari-hari," ungkap Kabag Sumda.

Bagi personel beragama Islam, Binrohtal dilaksanakan di masjid Ar Rahmat, sedangkan untuk yang beragama Nasrani dilaksanakan di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau, Kamis 20 Mei 2021.




Penulis : NR

Editor    : Arg 

0 komentar:

Posting Komentar