HEADLINE


Statistik


Home » , » Kapolsek Sekadau Hilir Imbau Masyarakat Patuh Pada Prokes

Kapolsek Sekadau Hilir Imbau Masyarakat Patuh Pada Prokes

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda, masyarakat diingatkan untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mencuci tangan pakai sabun. Langkah ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona.

“Setiap keliling ke desa-desa bertemu dengan masyarakat, saya selalu berikan imbauan terkait protokol kesehatan. COVID-19 ini jangan dianggap main-main,” kata Kapolsek Sekadau Hilir, IPTU Agus Junaidi, Kamis (7/1/2021). 

Hal itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, infeksi COVID-19 masih terus terjadi, bahkan di antaranya ada yang meninggal dunia. Berbagai upaya pun dilakukan pemerintah, mulai dari mengampanyekan protokol kesehatan hingga melaksanakan vaksinasi.

“Sejauh ini saya melihat, sudah banyak masyarakat yang patuh terhadap protokol kesehatan. Tentu kita berharap tidak ada lagi masyarakat yang abai (protokol kesehatan),” ucap IPTU Agus. 

IPTU Agus menambahkan, pihaknya pun secara gencar memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat, termasuk oleh Bhabinkamtibmas. Menurutnya, penanggulangan pandemi COVID-19 bukan hanya tugas pemerintah dan aparat saja, tetapi perlu peran serta masyarakat sebagai garda terdepan dalam melakukan upaya pencegahan. 

“Kesadaran kita untuk melindungi diri harus ditingkatkan. Jadikan, protokol kesehatan ini sebagai gaya hidup untuk melindungi diri sendiri, keluarga di rumah dan orang sekitar. Kita tidak tahu kapan pandemi ini berakhir, maka cara ampuh yang bisa dilakukan saat ini adalah disiplin protokol kesehatan,” pungkasnya.


Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar