HEADLINE


Statistik


Home » , » Polres Sekadau Tempel dan Sosialisasikan Maklumat Kapolri Terkait Prokes & Libur Nataru

Polres Sekadau Tempel dan Sosialisasikan Maklumat Kapolri Terkait Prokes & Libur Nataru

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kepolisian terus mengupayakan berbagai cara antisipasi terhadap virus Corona guna menjamin keamanan dan ketertiban masyarakan, salah satunya melalui Maklumat Kapolri nomor Mak/4/XII/ 2020.

Polres Sekadau melalui Sat Binmas juga melakukan penempelan Maklumat Kapolri di lokasi-lokasi wisata yang biasanya ramai pengunjung selama libur Nataru. Maklumat Kapolri juga disebarkan di cafe/warkop, dan seputaran Pasar Sekadau. 

Maklumat Kapolri dengan nomor Mak/4/XII/ 2020 yang dikeluarkan pada tanggal 23 Desember 2020 itu berisikan tentang Kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan Libur Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.

Maklumat ini dikeluarkan guna memberikan perlindungan dan jaminan keamanan dan keselamatan masyarakat selama pelaksanaan libur Natal tahun 2020 dan Tahun Baru tahun 2021.

Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar menerangkan, dengan adanya Maklumat ini, masyarakat diimbau untuk tidak menyelenggarakan pertemuan atau kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum.

"Seperti perayaan Natal dan kegiatan keagamaan di luar tempat ibadah, menggelar pesta atau perayaan malam pergantian tahun, arak-arakan, pawai maupun karnaval," kata Kasat Binmas, Selasa (29/12/2020). 

Maklumat Kapolri disebarkan secara langsung di lokasi strategis agar peraturan yang tercantum mudah dibaca dan diindahkan masyarakat. Hal ini merupakan upaya pencegahan penyebaran covid19 yang masih digencarkan Polres Sekadau, selain edukasi dan sosialisasi secara langsung terkait protokol kesehatan.


Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar