HEADLINE


Statistik


Home » , » Polres Sekadau Dukung FKUB, Sejukkan Suhu Politik Pilkada

Polres Sekadau Dukung FKUB, Sejukkan Suhu Politik Pilkada

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) gelar dialog lintas Agama dengan tema "Peran Serta Pemerintah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Ormas Dalam Mempersiapkan Desa Sadar Kerukunan di Kabupaten Sekadau".

Acara dihadiri Ketua FKUB Sekadau, Kepala Kantor Kementrian Agama Sekadau, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalimantan Barat, Kasat Binmas Polres Sekadau, Danramil 1204 Sekadau Hilir, dan ketua MUI Sekadau, di Mess Pemda Sekadau, Selasa (1/12/2020)

Kasat Binmas IPTU Masdar mewakili Kapolres Sekadau mengatakan, pihak kepolisian sangat mendukung dialog lintas Agama yang diselenggarakan oleh FKUB.

Menurutnya, penting diadakan suatu forum silaturahmi lintas agama untuk memperkuat persatuan dan harmonisasi Kamtibmas terutama menjelang pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau tahun 2020.

"Kita semua hadir disini untuk menyejukkan suhu politik, tokoh-tokoh diharapkan dapat membawa pesan persatuan antar umat beragama di masyarakat," ucap IPTU Masdar. 

Kanwil Kemenag Kalbar, Ridwansyah dalam sambutannya mengatakan isu yang berkembang di media sosial, dimana di tahun politik serta jelang hari raya Natal dan tahun baru, gesekan isu-isu sara dan Agama bisa saja terjadi.

“Oleh karna itu mari kita perkuat silaturahmi melalui forum – forum komunikasi lintas Agama. Ini juga salah satu cara untuk mendukung program Gubernur Kalimantan Barat untuk membentuk desa sadar kerukunan,” kata Ridwansyah.


Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar