HEADLINE


Statistik


Home » , , » Patroli Kamseltibcar Lantas, Sasar Warga yang Tak Pakai Masker

Patroli Kamseltibcar Lantas, Sasar Warga yang Tak Pakai Masker

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Sat Lantas Polres Sekadau melaksanakan kegiatan rutin patroli keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas di seputaran kota Sekadau.

Pada patroli tersebut terlihat, personel Sat Lantas Brigadir M. Akbar menghampiri pedagang mainan keliling yang kebetulan saat itu menjajakan dagangannya di area Pos Pam Ops Lilin Kapuas di Steher. 

Bukan tanpa alasan, personel Sat Lantas mendatangi pedagang tersebut lantaran terlihat tidak memakai masker. Dirinya kemudian menyampaikan edukasi protokol kesehatan seraya memberikan masker kepada pedagang tersebut.

"Kita maklumi bapak itu lupa pakai masker, makanya kita berikan masker karena masker penting sebagai pelindung dari virus, apalagi si bapak ini jualan, berinteraksi dengan banyak orang," kata Brigadir Akbar dikonfirmasi Humas Polres Sekadau, Sabtu (26/12).

Seperti kita ketahui bersama bahwa penularan virus COVID-19 dapat melalui droplet atau percikan yang dikeluarkan pada saat kita batuk atau bicara. Penularan terjadi ketika percikan terhirup orang lain yang ada di sekitar.

Oleh karenanya, masker dibuat untuk melindungi dari droplet yang di keluarkan oleh orang lain agar tidak masuk ke hidung dan mulut kita ataupun sebaliknya, agar droplet kita tidak mengenai orang lain karena kita tidak tahu kita atau lawan bicara kita yang sedang menjadi pembawa virus.


Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar