HEADLINE


Statistik


Home » , » Kasat Lantas Polres Sekadau Jelaskan Kronologi Laka Lantas Fortuner Tabrak Motor di Bokak Sebumbun

Kasat Lantas Polres Sekadau Jelaskan Kronologi Laka Lantas Fortuner Tabrak Motor di Bokak Sebumbun

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kejadian lakalantas antara mobil Toyota Fortuner warna hitam KB 1564 PS menabrak Sepeda Motor Honda Revo warna hitam KB 4717 VJ, terjadi pada Minggu (6/12) pagi pukul 05.30 WIB, TKP Jl. Merdeka Timur Km 9, desa Bokak Sebumbun, kecamatan Sekadau Hilir.

Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko, S.I.K., M.M melalui Kasat Lantas AKP Laelan Sukur menjelaskan kronologis laka lantas tersebut.

Sebelum kejadian, diketahui pengemudi Fortuner, Agus (46) warga Sanggau melaju dari arah Pontianak menuju Sekadau. Sesampainya di TKP ia kehilangan kendali mengemudikan mobilnya diduga mengantuk.

"Kemudian mobil yang dikemudikan menabrak korban Domianus (56) warga Sekadau Hulu, pengendara sepeda motor Honda Revo yang tepat berada di depannya. Memboncengkan anak dan istrinya," ujar AKP Laelan.

Sambungnya, akibat kecelakaan tersebut korban Domianus mengalami luka lecet di bagian tangan kiri, bagian kaki, dan lecet di wajah. Sedangkan istrinya Rupina (54) mengalami luka lecet ringan dibagian tangan dan kaki, sementara anaknya Aprilio (5) luka lecet ringan di bagian kening, tangan dan kaki.

"Ketiga korban tersebut kemudian dievakuasi dan dibawa piket Sat Lantas Polres Sekadau ke RSUD untuk dilakukan pengobatan. Korban Damianus saat ini masih dalam perawatan," jelasnya.

Mobil Toyota Fortuner mengalami kerusakan di bagian bemper depan sebelah kiri. Sementara sepeda motor mengalami kerusakan di bagian bodi depan, kaca lampu depan dan bodi belakang pecah. Kerugian materiil diperkirakan sebesar Rp 1.000.000,-.

Berkaca dari kejadian laka lantas tersebut, Kasat Lantas AKP Laelan berpesan kepada masyarakat khususnya pengguna kendaraan. Agar selalu mematuhi tata tertib dan rambu rambu lalulintas.

"Jangan memaksakan berkendara dalam kondisi yang tidak memungkinkan, apalagi mengantuk. Lebih baik tepikan kendaraan untuk beristirahat. Utamakan keselamatan baik diri sendiri maupun pengguna kendaraan lainnya," pesan Kasat Lantas AKP Laelan.


Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar