HEADLINE


Statistik


Home » , » Kapolres Hadiri Rakor Distribusi Logistik Pilkada Sekadau Tahun 2020

Kapolres Hadiri Rakor Distribusi Logistik Pilkada Sekadau Tahun 2020

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau gelar rakor distribusi logistik dan persiapan pelaksanaan perhitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau tahun 2020, di ruang serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Selasa 1 Desember 2020.

Rapat koordinasi dihadiri unsur Forkopimda, Pemda Sekadau, TNI, Polri, SKPD, Penyelenggara Pemilu, KPU, Bawaslu, Kejari Sekadau, Sat Pol PP Sekadau, dan Camat se-Kabupaten Sekadau.

Ketua KPU Sekadau, Drianus Saban menyampaikan jadwal pendistribusian logistik Pilkada 2020 dari KPU ke PPK sampai ke TPS, dimana dalam pendistribusian ini harus benar-benar dijaga. Adanya kendala bencana alam seperti Batingsor dan virus Covid-19 serta jalan rusak menuju ke TPS, kondisi tersebut harus diantisipasi.

Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko, S.I.K., M.M mengatakan, ada beberapa daerah yang kesulitan dan berkendala dalam pendistribusian logistik karena potensi bencana alam. Hal ini perlu diatensi oleh Forkopimka.

Menurutnya, persiapan transit penyimpanan logistik dari dari KPU sampai ke TPS agar Forkopimka berkoordinasi dengan Kades. Sehingga kendala dalam penyimpanan nanti bisa diantisipasi dan dapat dilakukan langkah langkah solusi.

"Kita semua harus mengetahui rambu-rambu terkait dalam pelaksanaan Pilkada kabupaten Sekadau, untuk Polri tetap Netral," ujar Kapolres.

"Bersama kita harus mensosialisasikan dan memberikan imbauan, kepada masyarakat agar dapat mengikuti pencoblosan suara pada tanggal 9 Desember 2020," jelasnya.


Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar